Nasional
Selasa 15 Oktober 2019 08:21
Putra Nababan, anggota DPR-RI. (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Anggota DPR RI, Putra Nababan menilai DPR RI saat ini sudah sangat terbuka dalam menerima berbagai aspirasi dari masyarakat. Oleh karenanya jika ada masukan, saran bahkan kritik dari publik, ia berharap bisa disampaikan secara langsung kepada lembaga ini.  

“Saya menilai DPR RI saat ini sudah sangat terbuka kok. Oleh karenanya jika ada aspirasi, masukan bahkan kritik untuk DPR, baik itu terkait kinerja maupun undang-undang yang tengah dibahas bisa disampaikan secara langsung kepada DPR, tidak hanya melalui postingan-postingan di media sosial,” kata eks jurnalis ini, di Gedung DPR, Senayan Jakarta.

Bahkan, lanjut Putra, Negara Indonesia dibangun atas dasar musyawarah dan mufakat. Bukan melalui adu kekuatan. Oleh karenanya komunikasi menjadi “kunci” atas segala permasalahan bangsa yang ada. Demontrasi, diakui Putra menjadi salah satu bentuk penyampaian pendapat yang dilindungi undang-undang.

BACA JUGA: Ada 26 Masalah Revisi UU, KPK Bisa Kandas

“Namun tentunya demontrasi yang dimaksud berupa penyampaian pendapat, aspirasi yang santun dan tidak anarkis. Pasalnya, demontrasi anarkis malah dapat merugikan individu lain yang tentu juga memiliki hak mendapat kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas,” tegas Putra seperti dilansir laman resmi dpr.go.id, Senin (14/10).

Terkait dengan visi dan misinya, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa memberikan solusi bagi permasalahan pengangguran dan minimnya lapangan pekerjaan menjadi kosentrasinya ke depan. Hal yang pertama akan dilakukannya adalah mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Passion saya, bagaimana bisa mencarikan solusi atas permasalahan pengangguran. Untuk itu yang pertama kali akan saya lakukan adalah bagaimana mengembangkan Sumber daya manusia yang ada. Salah satunya dengan mengembangkan diri mereka, merangsang anak muda untuk menemukan minat dan bakat mereka,” ungkap dia.

Jika sudah diketahui minat dan bakatnya, pastinya mereka tidak hanya bisa menghidupi diri sendiri, namun juga bisa membuka lapangan pekerjaan yang dibutuhkan bagi masyarakat lainnya. “Intinya, saya akan berusaha memberikan jalan keluar bagi generasi muda supaya mereka tidak frustasi,” demikian papar anggota Legislator dapil DKI Jakarta I. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek