Pendidikan
Rabu 17 Maret 2021 19:51
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo ditemui di kantornya, Rabu (17/03). (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mendukung wacana pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada Juli mendatang.

Tentunya pembelajaran tatap muka tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menimbulkan kluster baru Covid-19.

“Kalau sebagai wali murid kita berharap sekolah segera dilakukan tatap muka dengan tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan),” ujar Gatot saat ditemui dikantornya, Gedung DPRD Kota Tangerang, Rabu (17/03) sore.

Dia juga meyakini apabila pembelajaran tatap muka dilakukan prokes secara ketat dapat terhindar dari Covid-19, sehingga nantinya proses kegiatan belajar mengajar berjalan lancar.

“Karena yang paling mahal tatap muka, sosialisasi anak-anak disekolah yang sulit di cari dan paling mahal. Kan yang berkesan saat kita lulus itu, dan itu tidak ada dipembelajaran jarak jauh," kata dia.

“Yang paling penting sekolah menerapkan protokol kesehatan 4m,” tambah politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, pembelajaran tatap muka tersebut masih melihat zona perkembangan Covid-19. Baik dari sisi masyarakat dan bahkan guru-guru.

“Kita lihat saja tergantung pada bulan Juli,” ucap dia.

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan proses pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi Covid-19 dibuka mulai semester ini atau Juli 2021 mendatang. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek