Lapsus
Senin 17 Agustus 2020 17:11
Pimpinan DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Turidi Susanto, Tengku Iwan dan Kosasih. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang ikut merayakan Hari Kemerdekaan [HUT] Republik Indonesia Ke-75 yang digelar sederhana ditengah pandemik Covid-19, di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/08).

Upacara HUT RI dihadiri Forkopimda, antaranya Wali Kota, Pimpinan DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan unsur OPD di lingkup Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo kepada awak media seusai membagikan masker paska upacara, mengatakan, seyogiyanya masyarakat di hari kemerdekaan ini mendoakan para pahlawan bangsa yang sudah berjuang demi membela tanah air tercinta.

BACA JUGA: FORKOPIMDA Kota Tangerang Gelar HUT RI Secara Sederahana

“Kita doakan para pendahulu kita. Para pahlawan pejuang bangsa yang telah berjuang mengorbankan tenaga, pikiran, harta dan semuanya untuk kemerdekaan negara kita tanah air kita, Republika Indonesia,” tegas Gatot Wibowo.

Tak panjang lebar, politisi PDI Perjuangan ini pun mengajak kepada masyarakat untuk meneladani semangat para pahwalan tersebut.

“Mari kita teruskan, kita isi kemerdekaan ini dengan baik. Warisi semangat arti perjuanganya, jangan warisi abu perjuanganya, warisi lagi perjuanganya,” kata dia.

Sementara Wakil Pimpinan DPRD Tengku Iwan, juga menegaskan arti kemerdekaan yang kita rayakan hari ini.

“Mudah-mudahan Indonesia merdeka dari Covid-19, dari korupsi, kriminalitas, teroris. Kita harapkan begitu,” ucap Tengku.

BACA JUGA: Politisi PDIP: Orang-Orang yang Manipulasi Bansos Harus Dipenjarakan

“Sesuai dengan cita-cita bangsa, pada Undang-Undang Dasar 45 alinea ke 2, Indonesia menjadi negara yang merdeka berdaulat bersatu adil dan makmur,” tegas politisi PKS ini.

Seperti diketahui bersama, HUT RI kali ini dihelat tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya. Serangan Corona Virus membuat perayaan Kemerdekaan RI ditanah air dihelat sederhana dan virtual.

“Dalam rangka merayakan HUT RI, kita mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, kedepankan protokol kesehatan. Jangan lepas dari protokol kesehatan, masker dan sosial distancing bila kita akan merayakan kemerdekaan dengan banyak orang,” Wakil Pimpinan DPRD Kota Tangerang Kosasih, menambahkan. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek