Ekonomi
Rabu 22 Juni 2022 13:48
Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Fraksi Partai Demokrat Dedy Fitriadi. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Anggota DPRD Kota Tangerang Dedy Fitriadi memantau langsung penanganan banjir oleh Dinas PUPR di RW 08, Kavling Agraria, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci.

Penanganan banjir menjadi salah satu aspirasi warga yang diterimanya. Terutama berasal dari perkumpulan organisasi kemasyarakatan dan pemuda di Kecamatan Karawaci beberapa waktu lalu.

Pengecekan atau pemantauan yang dilakukan oleh pihak terkait dalam rangka memulai langkah-langkah penanganan banjir dan genangan di wilayah tersebut.

"Saya memantau langsung penanganan banjir oleh PUPR yang turut didampingi oleh Lurah Nusa Jaya dan Camat Karawaci beserta warga dan tokoh masyarakat," kata Dedy, Selasa (21/06).

Politisi partai Demokrat ini mengatakan, hasil survey diketahui bersama perlunya penanganan drainase yang menjadi titik genangan saat hujan.

Kata dia, penanganan yang harus dilakukan adalah normalisasi aliran drainase berupa pembersihan dari sampah dan endapan lumpur ataupun membuat saluran-saluran baru yang dapat menampung dan mempercepat laju aliran air.

"Saya berharap ada sodetan dari Jalan Teuku Umar yang langsung ke sungai Cisadane. Dari survey yang dilakukan masih perlu kajian lebih lanjut. Dan harus dikaji ulang drainase yang ada di perumahan Liga," tuturnya.

Dedy menyampaikan, dirinya bersama warga akan mengawal tindaklanjut dari survey tersebut agar segera direalisasikan.

"Dari survey yang ada, kita kembalikan kepada tim teknis PUPR. Dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang sigap mengawal aspirasi masyarakat," ujarnya.

Masyarakat pun diimbau untuk bersama-sama merawat fasilitas drainase dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di drainase.

"Dan perihal banjir bukan hanya pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," demikian pinta Anggota Komisi II ini.

(ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek