Politik
Senin 03 Agustus 2020 23:18
Mengenakan batik, Dede Rohana Putera (DRP) melakukan silaturhami politik ke Kota Tangerang, Senin (03/08). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Banten, dalam waktu dekat segera menggelar Muswil Ke-V tahun 2020. Sekaligus juga akan memilih Ketua DPW PAN Banten untuk periode 2020-2025.

Salah satu kandidat calon Ketua DPW PAN Banten, Dede Rohana Putera (DRP) ditemui awak media ini Senin (03/08) malam, di Kota Tangerang, menegaskan jika terpilih menjadi ketua ia akan membawa PAN menjadi pemenang pemilu.

Sebagai langkah persiapan pencalonan tersebut, DRP yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten, saat ini terus melakukan konsolidasi, komunikasi dan silaturhami ke seluruh wilayah di Banten.

“Karena metode di PAN itu tidak seperti dipartai-partai lain, di PAN sistemnya formatur, jadi tidak ada pemilihan. Yah persiapanya terus berkomunikasi dan silaturhami ke teman-teman DPD dan DPP, oleh karena yang menentukan adalah kebijakan DPP,” jelas dia.

BACA JUGA: Aklamasi, Pujiyanto Pimpin KNPI Pandeglang

Namun, meski tidak ada pemilihan, DRP lagi-lagi secara tegas menyatakan siap menjadi ketua PAN Banten, demi melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi untuk PAN.

Sementara targetnya jika terpilih, PAN harus menjadi pemenang pemilu dimasa yang akan datang. “Minimal di tiga besar mengantarkan PAN Banten,” tegasnya.

“Kemudian di Pilkada-pilkada berikutnya, kita ingin kader-kader PAN ini pentas di Pilkada yang ada di Kota/Kabupaten se-Banten. Syukur-syukur kader PAN ada yang menjadi kepala daerah, agar PAN semakin punya bobot dan berenergi,” sambung DRP yang juga pengusaha muda asal Kota Cilegon ini.

DRP menambahkan, dengan semangat muda dan prestasi yang dimilki, ia meyakini PAN Banten dibawah kepemimpinanya kelak, akan mampu membawa partai berlambang matahari ini kearah yang baik lagi.

Keyakinan menjadi ketua PAN Banten sejauh mana? “Yakinlah, kalau bisa presentase mah 1000 persen yakin,” demikian Dede Rohana Putera mengakhiri.

BACA JUGA: Ketua F-PKS: KBM Sistem Daring Banyak Negatifnya

Sebagai informasi, saat ini calon-calon Ketua DPW PAN Banten ada tujuh kandidat, diantaranya incumbent dan Wali Kota Serang. Ketujuhnya adalah kader kader terbaik PAN.

Sementara itu, pengurus DPD PAN Kota Tangerang, Subandi (Wakil Bendahara) dengan tegas mendukung kuat DRP menjadi Ketua DPW PAN Banten.

“100 persen mendukung pak Dede. Karena saya senang jiwa-jiwa muda, milenial,” cetus dia meski dukungnya ini pun mendapat intervensi dan tekanan keras dari pengurus lainnya.

Ia berharap DRP bisa membangun dan membawa PAN Banten ke arah perubahan. “Saya berharap pak Dede menjadi Ketua PAN Banten, dan dapat memperhatikan teman-teman PAN dibawah,” tambah Subandi. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek