Hukum_Kriminal
Sabtu 16 Januari 2021 22:17
Moch Soleh, Ketua Umum Front Banten Bersatu. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Dukungan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri yang dipilih Presiden RI Joko Widodo terus mengalir.

Seperti diketahui, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Banten kurun waktu 5 Oktober 2016 hingga 13 Agustus 2018 yang lalu.

Setelah dari kalangan ulama, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Banten, kali ini dukungan datang dari Ketua Umum Front Banten Bersatu (FBB) Mochamad Soleh.

"Saya Mochamad Soleh, Ketua Umum Front Banten Bersatu dan keluarga besar FBB, mendukung kepada Bapak Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri," kata Soleh kepada BantenExpres, Sabtu (16/01) di Tangerang.

Menurutnya, mantan Kapolda Banten yang kini menjabat sebagai Kabareskrim tersebut sangat layak pimpin Korp Bhayangkara.

"Dengan demikian, kami yakin Komjen Sigit mampu menjadi Kapolri. Harapan kami beliau mampu menjaga keutuhan NKRI dan menjaga ketertiban serta keamanan bangsa ini," ujar dia.

FBB berasalan mendukung pencalonan Komjen Sigit untuk menjadi Kapolri, karena dekat dengan berbagai kalangan dalam membangun komunikasi dan merajut kebhinekaan serta mampu menjalin sinergitas dengan semua komponen, termasuk dengan organisasi masyarakat.

"Alasan itu, menjadikan kami, Front Banten Bersatu (FBB) mendukung sepenuhnya pak Sigit untuk menjadi Kapolri," ujarnya.

"Selanjutnya, kami mendukung langkah Presiden Jokowi, untuk menjadikan pak Sigit sebagai Kapolri," kata dia.

"Dan terakhir, kami berharap tidak tebang pilih dalam menegakan supremasi hukum. Tegakan hukum secara adil tanpa pandang bulu. Berantas korupsi dan pungli," tandas Soleh menegaskan.

Terpisah, calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri untuk meminta dukungan serta wejangan sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Sejumlah mantan Kapolri yang disambanginya antara lain, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.  

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi Kepolisian.

"Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri," kata Argo dalam keteranganya, Sabtu (16/01) malam.

Dalam pertemuan itu, kata Argo, para mantan Kapolri memberikan pesan agar Listyo Sigit tetap menjaga soliditas internal dengan senior maupun dengan junior. Bahwa mengemban tugas sebagai Kapolri adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Juga menjaga sinergitas dengan TNI yang sudah sangat terjalin baik," ungkap Argo. (GUNG/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek