Hukum_Kriminal
Selasa 22 September 2020 20:53
FORDEM Banten desak Menteri BUMN Erick Tohir mundur. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Forum Demokrasi [FORDEM] Banten melakukan aksi di kantor BUMN yang berada di wilayah Banten, antaranya Kantor Jiwasraya yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol Kota Tangerang, Kantor Bank Mandiri di Jalan Kisamaun Kota Tangerang dan Kantor PLN di jalan Jendral Sudirman, Selasa (22/09).

Aksi yang digelar disejumlah titik di Tangerang Raya dan Serang Raya ini menutut Erick Thohir untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN.

Presidium Forum Demokrasi Banten, Akhmad Yuslizar mengatakan Erick Thohir telah gagal dan banyak berbuat kegaduhan.

"Dia harus out. Kita lihat saja banyak kegagalannya. Banyak BUMN yang merugi, Pertamina, PGN, Garuda dan PT KAI," ujar Yuslizar kepada awak media seusai aksi.

BACA JUGA: Hati-Hati Masyarakat Bisa Terpapar Corona Meski Tak Keluar Rumah

Erick juga banyak membuat kebijakan yang anti rakyat. Seperti kebijakannya yang justru membuat karyawan BUMN banyak di PHK, menurut dia.

"Masih covid harusnya sadar dong. Jangan menyengsarakan rakyat," ucapnya.

Pihaknya juga melihat kebijakan Menteri BUMN Erick Tohir soal rangkap jabatan sangat oligarki. Ada banyak kepentingan ketika para pejabat negara diberikan ruang sebagai komisaris.

Eks jurnalis ini mengungkap dugaan banyak komisaris titipan yang tidak jelas asal usulnya. “Alangkah baiknya Erick secara transparan menjelaskan soal penjaringan komisaris,” desaknya.

Sementara itu, Arief Riswansyah koordinator FORDEM Serang juga mengatakan hal yang sama. Mereka menggelar aksi di Pelindo, Krakatau Bandar Samudra, Selasa (22/09).

"Kami sepakat menolak Erick. Dia sudah gagal," ketusnya. (MUH/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek