Olahraga
Minggu 28 Maret 2021 19:23
Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan menerima pataka dari Ketum FPTI Banten Ronald Sandra. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Sebanyak 42 pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang dilantik untuk Masa Bhakti 2021-2025, Ahad (28/03) di Ruang Ahlaqul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ketua FPTI Provinsi Banten Ronald Sandra langsung mengukuhkan para pengurus FPTI Kota Tangerang tersebut.

Ronald mengatakan para pengurus ini adalah komposisi terbaik, ia mengibaratkan seperti strategi sepakbola yakni formasi yang bisa mencetak 8 goal sekaligus.

"Ini adalah formasi terbaik. Bisa mencetak 8 goal sekaligus dalam babak pertama. Belum di babak kedua, karena FPTI Kota Tangerang mempunyai tradisi juara," kata Ronald dalam sambutnya.

Untuk itu, ia berharap FPTI Kota Tangerang bisa menjaga tradisi juara tersebut. "Apalagi Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Porprov Banten 2022, kalau bisa harus menjadi juara umum. Ini PR FPTI Kota Tangerang," ujarnya.

Dia juga mengungkapkan sampai saat ini panjat tebing masih menjadi cabang olahraga (cabor) andalan, baik di kota maupun provinsi, nasional, hingga internasional.

"Saya harap di kepengurusan baru ini akan lebih baik lagi. Pertahankan tradisi juara, dan tentu menambah prestasi," kata Ronald.

Mewakili pemerintah Kota Tangerang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang M Noor, juga berharap FPTI Kota Tangerang dapat mempertahankan trend positifnya sebagai juara.

"Selamat kepada pengurus FPTI yang baru. Semoga jauh lebih baik, lebih berprestasi. Saya optimis, karena saya lihat ini wajah-wajah lama yang sudah jatuh bangun di cabor," ucap Kadispora seusai pelantikan kepada awak media.

Ia pun meminta jajaran FPTI Kota Tangerang dapat kembali meraih juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang.

"Venue kita on progres. Sudah disiapkan anggarannya Rp.8 miliar. Targetnya juara umum Porprov. Kota Tangerang kan tuan rumah," ungkap M Noor.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan, mengatakan, ia termasuk baru di dunia olahraga. Oleh karenanya, wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini mengaku masih harus belajar banyak dari penggiat olahraga di Kota Tangerang, khususnya di cabang olah raga panjat tebing.

"Ini adalah awal bagi saya di dunia panjat tebing. Saya minta doa dan dukungan dari semua penggiat olahraga di Kota Tangerang. Khususnya panjat tebing agar bisa mengemban amanah dengan baik, dan mempertahankan tradisi juara," ujar dia.

"Selamat kepada teman-teman yang baru saja dilantik. Kita pertahankan tradisi juara. FPTI Kota Tangerang harus lebih baik lagi kedepan," demikian Tengku. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek