Ekonomi
Minggu 10 Mei 2020 22:07
Aksi peduli Front Banten Bersatu (FBB)ditengah pandemi Covid-19. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Berbagai sendi kehidupan lumpuh akibat keganasan Coronavirus alias Covid-19. Politik, sosial, budaya, ekonomi hingga agama menjadi korban mematikan virus asal Wuhan China ini, selain korban jiwa.

Yang benar-benar terdampak hebat dengan kondisi saat ini yakni, para mustahik, kaum dhuafa, fakir miskin serta warga masyarakat yang mengandalkan pendapatan keseharian.

Berbagai elemen masyarkat, Ormas, LSM bersama pemerintah tak henti bahu-membahu menanggulangi dampak Covid-19, dengan mengadakan aksi-aksi sosial, memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak.

Halnya dengan Ormas Front Banten Bersatu (FBB), turun di tengah-tengah warga terdampak, antaranya berbagi sembako di Bugel Karawaci Kota Tangerang, kemudian ke pondok pesantren Darul Ibtida, Kampung Duri, Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/05).

BACA JUGA: Kota Tangerang Terima 55.066 Paket Sembako Dari Presiden

Dan pada Ahad (10/05) ini, FBB kembali turun ke pondok pesantren Yambu’ul Ulum, Pasar Kemis Kabupaen Tangerang. Dengan membagikan paket sembako dan APD berupa masker kepada santri dan warga.

“Mudah-mudahan langkah kecil kita ini dapat membantu, meringankan beban saudara kita terutama warga yang benar-benar terdampak Corona,” kata Ketua Umum FBB, M Soleh kepada BantenExpres, di Tangerang, Ahad (10/05).

Menurutnya, kondisi saat ini sangat memperihatinkan, untuk itu pihaknya pun berharap dan mengajak para donatur agar mau berbagai kepada sesama ditengah himpitan dampak Covid-19.

“Kami sangat terharu, mereka warga yang terdampak sangat mengharapkan sentuhan tangan kita, juga para donatur,” ujarnya.

BACA JUGA: KPK Diminta Kawal Anggaran COVID-19 Banten

“Kami mengimbau kepada yang mampu, yuk mari kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Terlebih bulan ini bulan baik, bulan ramadhan,” ajak dia.

Soleh menambahkan, bantuan-bantuan FBB yang disalurkan kepada masyarakat bukan berasal dari pemerintah, ataupun sumbangan dari pihak luar.

“Tapi murni, ini hasil dari gotong royong, swadaya dari para pengurus dan anggota ormas Front Banten Bersatu. Bukan dari APBD maupun APBN,” tegas dia.

“Kami dari FBB, sekali lagi berharap semoga wabah pandemi Corona ini segera berakhir. Agar kita semua kembali beraktivitas seperti sediakala,” demikian Ketua Umum FBB, M Soleh. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek