Ekonomi
Rabu 28 November 2018 22:08
GAIB Perjungan dan jajaran PLN unit Banten peringati Hari Menanam Pohon Indonesia 2018. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Organisasi kemasyarakatan DPD GAIB Perjuangan Banten, pada Rabu (28/11) melakukan giat peduli lingkungan dengan menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2018 bersama PLN Distribusi Banten.

“Kita akan merasakan manfaat dari pohon ini di masa yang akan datang,” tegas Ketua DPD GAIB Perjuangan, Dulamin Zhigo dalam sambutanya.

Kata Zhigo yang juga aktivis di Tangerang Raya ini, masyarakat harus peduli terhadap lingkungan tidak hanya tugas pemerintah dan birokrasi lainnya.

“Seperti menanam pohon hari ini, sudah pasti sangat besar manfaatnya kepada lingkungan, dan itu akan kembali kepada kita manfaatnya, udara segara sehat nan hijau,” kata dia.

Dalam kegiatan di Pondok Pesantren Modern An-Nuqthah, Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini, ia berharap PLN terus berkontribusi kepada lingkungan, tidak hanya melulu urusan perlistrikan.

“Kita berterimakasih kepada jajaran PLN, lewat PLN Peduli ini, hari ini kita bisa saksikan penanaman ribuan pohon. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan/Ponpes An-Nuqthah Zuhri Fauji, bahwa dengan menanam pohon akan dirasakan manfaatnya bagi lingkugan dan mahluk hidup. “Dulu engkong saya bertanya, buat apa menanam pohon kelapa, toh saya tidak akan bisa menikmatinya,” ujarnya bercerita sedikit.

Namun, engkong-nya berpikir kembali, mungkin kelapa yang sekarang kita nikmati ini adalah hasil penanaman puluhan tahun yang lalu oleh para orang tua kita.

“Jadi, apa yang sekarang kita tanam, sudah pasti akan kita petik buahnya di masa yang akan datang. Seperti hari ini PLN menanam pohon di pekarangan kita, pasti kedepan akan bisa dinikmati oleh generasi kita,” kata dia.

“Sekali lagi, terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli lingkungan yang sudah menanam pohon. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang ibadah kita,” ujar Zuhri.

Dalam kesempatan Hari Menanam Pohon Indonesia 2018 ini, PLN Distribusi Banten (Tangerang Raya) dipimpin langsung Senior Manajer SDM dan Umum Lala Arif Fadila dan jajaran, secara simbolis menanam pohon bersama santriwan-santriwati pondok pesantren. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek