Hukum_Kriminal
Senin 19 Agustus 2019 22:08
GAN-RI resmi dideklarasikan di Kota Tangerang, Senin (19/08). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Bertempat di salah satu hotel berbintang Jatiuwung Kota Tangerang, puluhan massa deklarasi pembentukan lembaga/organisasi, Generasi Anti Narkotika Republik Indonesia alias GAN-RI, Senin (19/08).

Dengan mengemban misi dan visi, yakni ikut serta menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Hari ini 19 Agustus 2019, bertempat di Kota Tangerang, kami deklarasikan pembentukan lembaga Generasi Anti Narkotika Republik Indonesia disingkat GAN-RI,” cetus Nirman Saleh Ketua Umum GAN-RI kepada awak media.

Pihaknya membentuk lembaga ini tak lain adalah ingin ikut bersama komponen dan elemen lainnya di tanah air dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa. Dimana, menurutnya, saat ini generasi bangsa sudah sangat memperihatinkan akibat kejahatan narkotika.

“Indonesia saat ini rawan dan sangat memprihatinkan akan penyalahgunaan narkotika atau narkoba. Untuk itu kami [GAN-RI] lahir ingin membangun bangsa, kita selamatkan kaum atau generasi-generasi muda bangsa ini dari bahaya narkotika,” ucap dia.

GAN-RI sudah terbentuk perwakilan-perwakilan di berbagai daerah di tanah air. “Seperti di Sumatera, Jawa, Jawa Barat, Jabodetabek. Dan kami akan terus membuka perwakilan-perwakilan atau DPD-DPD GAN-RI di seluruh wilayah NKRI,” ungkap Adella Sekjen GAN-RI.

Pada deklarasi sekaligus pembentukan GAN-RI ini, juga diberikan pengarahan-pengarahan kepada para pengurus yang hadir.

“Setelah pembentukan atau deklarasi, secepatnya kita akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi, juga kunjungan-kunjungan ke berbagai instansi, sekolah dan lembaga pemerintah lainnya, dalam rangka memperkenalkan GAN-RI,” tegasnya.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah segera mensosialisasikan akan bahayanya penyalahgunaan narkotika, stop narkoba, ke sekolah-sekolah yaitu mereka para pelajar. GAN RI, Bravo!!,” tandas Nirman disambut pekik Bravo Bravo Bravo!!.

Sebagai informasi, DPP Generasi Anti Narkotika Republik Indonesia (GAN-RI) berada di Karawaci Kota Tangerang. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek