Politik
Minggu 12 Juni 2022 16:09
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggebrak masyarakat Kota Tangerang dalam konser kebangsaan. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Minggu (12/06) pagi, alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang dipadati ribuan orang yang menyaksikan Konser Kebangsaan Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB). Konser dihibur grup musik papan atas Kotak Band.

Diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan penampilan Kotak Band, membuat lapangan Ahmad Yani gemuruh riuh sambut vokalis Tantri dan kawan-kawan perform.

Didampingi isteri tercinta, Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin/Gus Muhaimin juga tak sungkan ikut bernyanyi bersama Kotak Band.

Membawakan 5 lagu andalan Kotak Band, Tantri mengatakan kehadirannya merupakan intruksi atau permintaan langsung dari Cak Imin untuk menghibur warga Tangerang.

"Apa kabar semua. Tangerang sehat semua. Saya diminta langsung oleh Gus Muhaimin (Cak Imin) untuk menghibur warga Tangerang," pekik Tantri diatas panggung.

"Kita nyanyi bersama," lantang dia. Tantri juga sesekali meladeni para penggemarnya untuk berswafoto diatas panggung.

Konser kebangsaan Gus Muhaimin digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) wilayah Banten dan Relawan Muhaimin Peduli (RMP) Kota Tangerang.

“Alhamdulillah semua sehat-sehat ya. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah SWT,” sapa Cak Imin disambut riuh para simpatisan dan kader PKB.

Dia pun berjanji akan menggelar konser serupa di beberapa kota lainnya untuk menghibur masyarakat.

“Ke depan, akan ada beberapa konser serupa untuk membahagiakan masyarakat untuk mengobati kerinduan masyarakat,” kata dia.

Cak Imin kepada awak media mengatakan telah memantapkan diri untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Cak Imin bahkan mengaku sudah menentukan nama yang bakal diliriknya sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampinginya bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024.

”Insya Allah nanti kita maju di Pemilu 2024, dapat pasangan yang baik, pasangan yang tepat. Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, menteri keuangan,” ujar Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI ini memiliki alasan kuat mengapa memilih Sri Mulyani sebagai cawapres. Salah satunya, sebagai Menteri Keuangan Sri Mulyani di matanya dinilai mampu mengatur laju keuangan negara selama pandemi Covid-19.

"Cawapres sementara yang masuk dalam radar Ibu Sri Mulyani kerena beliau punya pengalaman dan dahsyat soal ekonomi," kata dia lagi.

"Ekonomi kita lagi sulit. Krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi. Butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” ucapnya.

Namun demikian, Cak Imin mengaku belum menjalin komunikasi secara intens dengan Sri Mulyani soal niatnya menggandeng mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

“Belum. Dalam waktu dekat, kita pasarkan dulu kepada partai-partai, kepada masyarakat, baru setelah itu kita bicara (dengan Sri Mulyani),” tegas dia.

"Melangkahlah dengan sungguh-sungguh, soal menang atau kalah bukan urusanmu, tapi urusan Alloh. Tugasmu hanya menjalankan perintahNya dan kewajibanmu telah ditetapkan sesuai dengan amanahmu," demikian Cak Imin.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek