Ekonomi
Selasa 14 Mei 2019 08:26
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin memberikan perlengkapan sholat seusai tarling, Senin (13/05). (FOTO: IST)
\"Share

TANGERANG - Memasuki pekan kedua puasa ramadhan, Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Tarling atau Tarawih Keliling diratusan masjid yang tersebar diseluruh wilayah Kota Tangerang.

Ada sekira 363 masjid yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Dan dalam setiap kali Tarling, juga akan disalurkan paket perlengkapan alat-alat sholat berupa Al-Qur'an, mukena dan Sarung.

Walikota Tangerang mengatakan kegiatan tarling kali ini dilakukan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya.

"Terbagi menjadi tiga kelompok besar yang masing-masing dipimpin oleh wali kota, wakil dan Sekda," kata Arief dalam keterangannya di Tangerang, Senin (13/05) malam.

Kata dia, pihaknya akan mengunjungi sekitar 1.000 masjid dan musala yang tersebar di Kota Tangerang, yang dilakukan oleh seluruh pejabat mulai dari esselon II hingga IV.

"Malam ini Pemkot mengunjungi 363 masjid dan musala di mana setiap pejabat berkewajiban menyampaikan amanat di tiga masjid berbeda," ucap Walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, yang mengikuti agenda tarling mengatakan cerminan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berakhlakul karimah ialah dengan silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat beragama.

"Safari ramadhan ini jadi bukti, sebagai bentuk silaturahmi kita dengan masyarakat," ujarnya, Senin (13/05) malam di Masjid Jami' Al-Ikhlas, Kelurahan Cipondoh Indah.

"Mari kita sama-sama perkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini," tandas Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek