Politik
Minggu 27 Desember 2020 19:07
DPW PKS Banten menggelar Muswil dan menetapkan kepengurusan baru periode 2020-2025, Ahad (27/12). (FOTO: Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara nasional menggelar Musyawarah Wilayah alias Muswil Ke-V Tahun 2020, Ahad (27/12).

Halnya dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW PKS Banten), juga ikut menggelar Muswil yang diselenggarakan secara virtual tersebut.

Salah satu agenda Muswil DPW PKS Banten ini yakni, memilih Ketua Umum dan para pengurus lainnya untuk periode jabatan 2020-2025.

Adalah Gembong R Sumedi, terpilih menjadi Ketua DPW PKS Banten yang baru menggantikan Ketua sebelumnya, Sanuji Pentamarta.

Gembong menggantikan Sanuji Pentamarta yang saat ini terpilih sebagai Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada serentak 2020, yang baru dilaksanakan kemarin.

Sementara Sekretaris DPW dipercayakan kepada Ruhamaben dan Bendahara dipegang oleh anggota DPRD Banten Budi Prajogo.

Dalam Muswil ini, dipilih juga KH Sudarman sebagai Ketua Majlis Pertimbangan Wilayah (MPW), didampingi Najib Hamas sebagai Sekertaris MPW PKS Banten.  

"Tadi baru dibacakan oleh DPP ketua terpilih untuk periode 2020-2025," kata Ketua DPW PKS terpilih Gembong kepada awak media di Serang, Ahad (27/12).

Masih kata Gembong, pihaknya akan membahas beberapa isu strategis dengan kepengurusan yang baru tersebut.  

Sebagai gambaran petuah dari Presiden PKS, kata Gembong, meminta kepada seluruh pengurus yang baru yakni meningkatkan jumlah kader PKS di seluruh jenjang dan jumlah kursi di DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Ini tugas tidak ringan yang diberikan kepada pengurus baru. Insya Allah target kedepan bisa dicapai," ucap dia.

“Insya Allah dengan semangat kerja kita, semua target-target kedepan ini akan kita bisa penuhi bersama,” tambahnya.

Gembong juga berharap kepada para pengurus yang baru bisa melahirkan pemimpin di bumi Banten, Kota/Kabupaten.

"Kepada para pengurus yang baru, kita berharap akan melahirkan pemimpin baru di Povinsi, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten,” Gembong menegaskan.

Sebagai informasi, rangkaian Muswil selanjutnya akan diteruskan dengan agenda Musyawarah Daerah (Musda) di 8 Kabupaten/Kota se-Banten, pada Senin (28/12) esok.

Perhelatan Musda ini akan memilih dan menetapkan Ketua DPD PKS Kabupaten/Kota dan DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Kabupaten/Kota Periode 2020-2025, demikian. (MUH/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek