Politik
Senin 22 Februari 2021 21:03
Sentral Mahasiswa (SEMA) Tangerang Raya dideklarasikan, Senin (22/02). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Puluhan mahasiswa dari Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang,  Senin (22/02) mengadakan silaturahmi akbar disalah satu rumah makan, Kebun Nanas Tangerang.

Silaturahmi akbar ini sekaligus deklarasi organisasi mahasiswa se-Tangerang Raya. Dengan nama Sentral Mahasiswa (SEMA) Tangerang Raya.

SEMA Tangerang Raya dideklarasikan adalah, untuk ikut serta membangun Tangerang Raya dengan gerakan kaum mahasiswa yang kritis, pasalnya saat ini gerakan mahasiswa mulai terpuruk.

"Sudah satu tahun gerakan-gerakan mahasiswa hampir vakum mengkritisi pemerintah daerah juga pemerintah pusat," kata Taher Ketua SEMA dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Senin (22/02) malam.

Menurut Taher, di situasi seperti inilah peranan dan gerakan mahasiswa sangat dibutuhkan kehadirannya sebagai agen pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang dirasa tidak tepat.

"Kalau kita diam akan banyak lagi ketidakadilan yang terjadi, bahkan menambah penderitaan masyarakat," ujar dia.

Seperti sektor pendidikan, kata Taher, apakah pemerintah sudah memikirkan dampak terhadap keluarga yang tidak mampu, mereka harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota internet dan dipaksa harus memiliki ponsel.

"Belum lagi bicara pelayanan kesehatan yang tidak optimal. Padahal kesehatan juga merupakan kebutuhan dasar masyarakat," kata dia.

Jangan kemudian masyarakat diminta menjaga protokol kesehatan, tapi pelayanan kesehatan masyarakatnya tidak diperhatikan, sambung Taher.

"Juga para pedagang/UMKM banyak yang gulung tikar akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan ini.  Karena tidak ada pendampingan kepada pelaku-pelaku usaha kecil ini," cetua Taher.

Dalam waktu dekat ini SEMA Tangerang Raya juga akan segera melakukan konsolidasi besar di masing-masing kampus se-Tangerang Raya.

"Dan, Sentral Mahasiswa (SEMA) Tangerang Raya siap menjadi bagian gerakan-gerakan mahasiswa. Pusat maupun di daerah," tegas Taher mengakhiri. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek