Politik
Kamis 01 Agustus 2019 09:31
Nur Asia Uno. (FOTO: Istimewa)
\"Share

TANGSEL - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mengusulkan kepada Prabowo Subianto agar mengusung Nur Asia Uno di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot)  Tangerang Selatan pada 2020 mendatang. Nur Asia Uno merupakan istri mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

"Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh partai Gerindra," kata Dasco melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (31/07).

Ia mengatakan bahwa Tangsel termasuk daerah yang mengalami pembangunan pesat. Tentu diperlukan sosok yang kreatif dan teliti sehingga pembangunan-pembangunan ini benar-benar bisa memberi manfaat bagi masyarakat.  Dasco juga merupakan anggota DPR dari dapil Banten III mencakup Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

BACA JUGA: Gerindra Kuasai Kursi DPRD Banten, PDIP Runner-up

Warga Tangsel tidak alergi terhadap pemimpin perempuan. Oleh karena itu, Dasco mengusulkan Nur Asia sebagai cawalkot Tangsel kepada Prabowo. Dia menilai istri Sandiaga Uno mampu mengemban tugas sebagai wali kota Tangsel selanjutnya, menurut dia.

"Soal kapasitas dan kapabilitas Nur Asia Uno tidak diragukan untuk memimpin Tangsel ke depan," kata dia.

Faktor lainnya adalah Nur Asia memiliki banyak penggemar di Tangsel. Terutama kalangan emak-emak. Dasco yakin mereka akan senang jika Nur Asia maju dalam pilwalkot pada 2020. "Pemilih emak-emak penggemar Sandi Uno serta fans Nur Asia Uno banyak di Tangsel," tambah Dasco.

Sejumlah nama dan tokoh beken beredar pada Pilwalkot Tangsel, antaranya putri Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah. Akitivis ICW Ade Irawan, eks Ketua KPK Abraham Samad, dan tak kalah gaungnya Wakil Walikota Tangsel [saat ini] Benyamin Davnie.

Diinformasikan pada Pilkada Kota Tangsel 2020 mendatang dipastikan tidak ada petahana/incumbent yang berlaga, oleh sebah Airin Rachmi Diany sudah habis menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek