Ekonomi
Selasa 28 Juli 2020 08:05
Grace Batubara salurkan bansos paket sembako kewarga di Kabupaten Serang, Senin (27/07). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Grace Batubara, istri Menteri Sosial Republik Indonesa Juliari P Batubara, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Serang dalam penangangan wabah covid-19, terutama warga masyarakat yang terdampak.

Selain mengapresiasi, Grace Batubara pun merasa bangga bisa beberapa kali berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang.  

“Saya mendengar dari para penggiat sosial yang berkomunikasi dengan saya, kalau Kabupaten Serang itu aman. Karena mulai dari Bupati, Wakil Bupati sampai tingkat RT dan RW itu benar-benar mempunyai perhatian khusus kepada warganya dalam penanganan warga terdampak covid,” aku Grace.

Hal itu disampaikan Grace Batubara yang juga Penasihat Darma Wanita Pusat ini sebelum secara simbolis menyalurkan bantuan sebanyak 1.123 paket sembako dari Kementrian Sosial (Kemensos-RI) di Yayasan Pondok Pesantren Al Hikmah Kampung Cimiung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Senin (27/07). 

Bahkan, menurut Grace, baik Bupati dan Wakil Bupati Serang sampai tingkat RT dan RW tanpa pamrih atau kepentingan pribadi atau kelompok dalam mengajukan data masyarakat untuk mendapatkan bantuan.

Sehingga, masyarakat Kabupaten Serang menerima bantuan dari beberapa program Kemensos, baik PKH, bantuan non tunai dan lainnya. 

BACA JUGA: Kragilan Padat Penduduk, Pemkab Serang Bangun RS Kelas D

“Kami, Kemensos datang kesini menyalurkan bantuan hanya sebagian saja, untuk warga yang belum mendapatkan. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat. Saya senang sekali secara pribadi saya senang setiap datang ke Kabupaten Serang,” ucapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa dan unsur Muspika Kecamatan Ciruas. Usai secara simbolis, Penasihat TP PKK Pusat Grace Batubara ini didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa meninjau langsung kediaman warga untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengaku terharu atas kehadiran istri Mensos. Kenapa, karena Kemensos dibawah Ari Jaluari P Batubara sangat peduli terhadap masyarakat Kabupaten Serang.

“Beliau sudah tiga kali begitu juga istrinya datang ke Kabupaten Serang menyalurkan langsung bantuan kepada masyarakat,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya mengapresiasi dan bersyukur atas bansos tunai dari Kemensos, Kabupaten Serang mendapatkan sebanyak 112 ribu kepala keluarga dikalikan Rp600 ribu untuk setiap penerima.

Kemudian bantuan sembako sebanyak 72 ribu paket, dan bantuan PKH 34 ribu KK. “Untuk total sebanyak 210 ribu warga atau KK di Kabupaten Serang yang mendapatkan bantuan dari Kemensos,” ungkap Pandji. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek