Ekonomi
Sabtu 05 Oktober 2019 09:05
Logo HUT Banten Ke-19 tahun.
\"Share

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim punya cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) Ke-19 Provinsi Banten. Gubernur ingin menanam 1000 hektare pohon jengkol di tanah jawara Banten.

"Kita juga akan menanam 1.000 hektare jengkol, karena masyarakat Banten masyarakat yang senang makan jengkol, termasuk Jawa Barat," kata Gubernur didampingi Wakilnya, seusai paripurna HUT Banten, di DPRD Banten, KP3B, Jumat (04/10).

Nantinya, 1.000 Hektare jengkol ini akan diberikan dan dikelola oleh petani binaan Pemprov Banten.

Menurut Gubernur, selama ini gara-gara harga jengkol yang mahal dan pernah sampai harga Rp 80 ribu, komoditas ini dinilai mempengaruhi inflasi di Banten. Kebutuhan jengkol di Banten mencapai 1 ton.

"Inflasi kita naik gara-gara jengkol karena gara-gara jengkol Rp. 80 ribu, sementara kebutuhan jengkol se-ton-an sebulan," ucap dia.

BACA JUGA: Rusuh di Papua, Gubernur Banten: Saya Akan Bela Rakyat Saya

Sebagai informasi, ada sekira 21 agenda atau acara yang akan digelar untuk meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Provinsi Banten. Selain rangkaian lomba, pameran dan pesta rakyat, kali ini juga akan dilakukan peletakan batu pertama Masjid Citorek Lebak dan penampilan spesial Wali Band juga akan turut memeriahkan agenda tahunan Provinsi Banten tersebut.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, panitia HUT Provinsi Banten yang merupakan gabungan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten telah menyiapkan banyak event yang dirancang sesuai dengan karakter, budaya dan tradisi masyarakat Banten.

Ini dilakukan sebagai upaya pemerintah agar masyarakat Banten maupun luar Banten dapat lebih mengenal budaya, karakter, dan tradisi daerah sehingga menumbuhkan rasa cinta terhadap Provinsi Banten. Semua agenda tersebut dapat disaksikan di Lapangan Masjid Agung Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curuk Kota Serang hingga 06 Oktober. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek