Olahraga
Senin 05 November 2018 09:02
Kontingen Kabupaten Serang mengirimkan hampir seratus para atelit di Porpov 2018 ini. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Pekan Olah Raga tingkat Provinsi Banten (Porpov) yang Ke-V resmi digelar pada Minggu (04/11) malam. Peresmian dan pembukaan Porpov langsung dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim disaksikan Panitia Pelaksana Maesyal Rasyid.

Pantauan media ini pembukaan terlihat lumayan meriah, sekira pukul 19:40 WIB dimulai dengan pertujukan Dram Band berhasil memukau penonton yang mengisi beberapa tribun lapangan Stadion Sport Center Kelapa Dua, tempat dilaksanakanya event bergengsi ini.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah pesta olah raga di Banten tahun 2018 ini. Delapa wilayah, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang menurunkan atelit-atelit terbaiknya, kontingen.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutanya berharap pelaksanaan Porpov Ke-V tahun 2018 ini bisa menjadi barometer dalam penyelenggaraan Porprov Banten berikutnya. Sehingga mampu melahirkan atlet-atlet muda berbakat asal Provinsi Banten yang bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi dimasa mendatang.

"Saya berpesan agar seluruh atlet tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Keluarkan semua kemampuan yang dimiliki,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, dengan adanya pekan olah raga ini juga diharapkan muncul atelit-atelit berprestasi yang nantinya akan membawa nama Banten di ajang PON XX di Papua mendatang.

“Mudah-mudahan target kita bisa terpenuhi. Dan saya berharap kita bisa masuk urutan 5 besar. Sekali lagi untuk para atelit, selamat bertanding," ujar Walikota Tangerang dua periode ini.

Sementara itu, tuan rumah Bupati Tangerang Zaki Iskandar, mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sebagai bentuk komitmen  untuk turut mensukseskan pelaksanaan Porpov Banten Ke-V.

“Kami Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen kuat pada perhelatan akbar kali ini bersama segenap Jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Paiwisata Kabupaten Tangerang, KONI Kabupaten Tangerang dan seluruh stakeholder Pemerintah Daerah untuk bisa menjadi Tuan Rumah yang terbaik dan siap untuk meraih prestasi tertinggi pada event bergengsi kali ini,” ucap dia.

"Kami patut bersyukur bahwa segala bentuk fasilitas yang kami siapkan guna menunjang pelaksanaan berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porpov Ke-V ini, sudah siap untuk digunakan, dan dalam event ini pun kami sekaligus meresmikan Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang," sambung Zaki disambut meriah tepuk tangan.

Untuk diketahui, pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 ini sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan. Ke-39 cabor itu antaranya, aeromodelling, anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, bermotor, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur.

Kemudian, dayung, drum band, golf, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, dan futsal. Selanjutnya sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu.

Artis yang tengah naik daun Via Valen tampil sebagai pamungkas di pembukaan Porpov Banten Ke-V ini guna menghibur pesta olah raga tersebut sebelum para atelit serta official melakukan pertandingan. (EDY/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek