Politik
Rabu 05 Desember 2018 15:08
Walikota/Wakil Walikota Serang Syafrudin dan Subadri Usuludin dilantik untuk masa bhakti 2018-2023. (FOTO: IST)
\"Share

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih, Syafrudin-Subadri Usuludin untuk masa bhakti 2018-2023, Rabu (05/12). Tidak pada umumnya, tradisi pelantikan kepala daerah yang biasa di gedung DPRD kali ini dilakukan dialun-alun Masjid Agung Banten Lama, dan disaksikan oleh masyarakat luas tidak hanya para pejabat publik.

Gubernur Banten mengambil moment di Situs Kesultanan Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang, situs bersejarah. Icon Banten yang digandrungi masyarakat luas dan kini tengah dilakukan revitalisasi besar-besaran oleh pemerintah daerah setempat.

Di tempat bersejarah yang biasa digunakan untuk pelantikan para Sultan ini, juga diharapkan kebesaran Kesultanan Banten bisa mengilhami penyelenggaraan Pemerintah Kota Serang agar lebih baik kedepannya.

"Karena saya kira, Kota Serang ini banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Mulai dari kebersihan, sarana prasarana, persediaan air bersih dan kemacetan," ujar Gubernur.

Ia pun meminta kepada Walikota dan Wakil Walikota Serang terpilih [Syafrudin dan Subadri Usuludin], untuk itu serius memimpin Ibu kota Provinsi Banten ini, Kota Serang.

Gubernur pun berpesan, masih banyak PR yang harus dilakukan untuk menjawab tantangan pembangunan di Kota Serang, yang juga menjadi ibukota provinsi.

“Pemprov akan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan penyediaan fasilitas insfratuktur kota. Ini kewajiban provinsi karena bagian dari fasilitas ibukota provinsi," ucap eks Walikota Tangerang ini.

Sementara, Walikota Serang terpilih [Syafrudin] mengatakan akan melaksanakan program 100 hari kerja bersama pasanganya. "Pertama kita akan tata kota dengan melakukan bebersihan sampah. Kemudian mengurai kemacetan, dan terakhir penataan pedagangan kaki lima (PKL)," kata Syafrudin.

Selain itu, kata Syafrudin, ia pun akan menata reformasi dan birokrasi dengan kemampuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Serang.

"Bahkan kita juga akan mengawal semua kebijakan pak Gubernur. Agar pembangunan Pemkot Serang bisa seirama dengan Pemprov Banten," tegas mantan kepala Dinas Lingkungan Hidup ini. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek