Pendidikan
Selasa 21 September 2021 20:41
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membuka MTQ Ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang. (FOTO: Dok-Humas)
\"Share

TANGERANG - Setelah setahun terpaksa ditunda karena adanya pandemi COVID-19, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Selasa (21/09).

Acara yang dibuka di aula Masjid Agung Al-Amjad, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ini merupakan realisasi atas visi dan misi Kabupaten Tangerang yang mampu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Wakil Bupati berterima kasih dan mengapresiasi para tokoh agama, ulama dan pemimpin umat atas sinergitas yang baik bersama Pemerintah Daerah. Sehingga dengan demikian visi dan misi tersebut dapat terlaksana.

“Teruslah membimbing, membina dan mengajarkan Al-Qur’an kepada seluruh masyarakat, agar tujuan dari MTQ ini dapat terwujud sesuai keinginan kita bersama,” kata Mad Romli dalam samburanya.

Pada MTQ kali ini hendaknya dapat dijadikan kesempatan yang baik untuk bisa kembali, merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak lebih baik lagi, menurut dia.

"Saya berharap momen ini mudah-mudahan tidak hanya sebatas seremonial untuk sekedar mencari pemenang dan siapa yang menjadi juara umum semata, ada makna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Quran dan mencetak generasi muda Qur'ani," tutur Wabup.

MTQ Ke-51 ini diikuti oleh 29 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan jumlah peserta 939 orang Putra dan Putri, yang terdiri dari 9 cabang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 25 September.

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-51 Tingkat Kabupaten Tangerang mengusung tema "Dengan MTQ Ke-51 Wujudkan Generasi Muda Yang Religius Untuk Menyongsong Masa Depan Kabupaten Tangerang Yang Gemilang". (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek