Pendidikan
Minggu 22 Oktober 2023 19:37
Turidi Susanto saat memberikan keterangan kepada awak media di kantor DPRD Kota Tangerang. (FOTO: dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto berharap para santri mampu menjadi bagian dari pembangunan nasional.

"Santri adalah benteng ahlaq yang dipersiapkan untuk generasi hari ini dan yang akan datang," kata Turidi dalam keterangannya kepada BantenExpres, Ahad (22/10).

Penerapan dan pengaplikasian ahlaq adalah kunci utama dalam hal membangun negeri, menurut dia.

"Kita berharap bahwa hari santri ini membangkitkan spirit bahwa resolusi jihad yang digaungkan oleh KH Hasyim Ashari menjadi semangat buat para santri untuk terus mencari ilmu, mendedikasikan diri menjadi bagian dari masyarakat yang akan membangun negeri," tuturnya.

"Karena dengan ahlaq dan sopan santun ilmu santri mampu dan memperkokoh pembangunan nasional," sambungnya.

Dalam momentum Hari Santri 2023 ini ia juga berharap seluruh santri secara nasional bahkan di penjuru daerah untuk mendoakan saudara-saudara kita yang hari ini di Palestina tengah di bantai Zionis Israel.

"Untuk itu, kita doakan semoga saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami pembantaian dan mengalami pengeboman oleh Zionis Israel, bisa diselamatkan oleh Allah SWT, diberikan kesehatan kesabaran. Serta dihancurkanlah negara Zionis Israel," tegasnya.

Tak lupa, Turidi pun mengapresiasi kiprah santri yang menjadi pilar kekuatan bangsa sejak zaman perjuangan kemerdekaan hingga saat ini.

"Santri pilar kekuatan bangsa, pondasi kekokohan bangsa, sudah terbukti sejak zaman perjuangan," kata dia lagi.

"Selamat Hari Santri 2023, bersama santri bangun negeri menuju Indonesia raya," imbuh Turidi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Ahad 22 Oktober 2023 diperingati sebagai Hari Santri Nasional.

Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah "Jihad Santri, Jayakan Negeri". Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.

(MAN/ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek