Ekonomi
Sabtu 28 Maret 2020 14:23
Para pemuda di Desa Cihuni, Pagedangan Tangerang ini cegah penyebaran corona, Sabtu (28/03). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG - Merebaknya wabah pandemik coronavirus [Covid-19] di tanah air, membuat berbagai elemen masyarakat bahu membahu melawan penyebaran virus mematikan asal negeri Wuhan ini, dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan puluhan pemuda asal Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh jalan desa, Sabtu (28/03).

Koordinator kegiatan Denny Tri Permana, menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut merupakan bagian dari gerakan para pemuda guna menangkal, mencegah masuknya Covid-19 di wilayah Desa Cihuni.

BACA JUGA: Kapolresta Tangerang Imbau Masyarakat Tetap Dirumah Cegah Corona

“Target penyemprotan cairan disinfektan ini adalah jalan utama, saluran air, serta halaman rumah warga. Dan kegiatan ini akan terus kita lakukan, tidak hanya sekali saja," kata pria yang biasa disapa Bung Denny Dhellu.

"Untuk kegiatan ini kita memakai dana swadaya dari para pemuda di Desa Cihuni. Mudah-mudahan langkah ini dapat mencegah penularan virus corona," imbuh dia.

Denny juga mengimbau masyarakat--khususnya warga Desa Cihuni, untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat (PHBS) dan sebisa mungkin membatasi dari pusat keramaian [social distancing], serta mematuhi maklumat Kapolri dan imbauan pemerintah.

“Jadi dengan adanya penyebaran virus corona (Covid-19) masyarakat tidak usah panik tapi waspada. Jaga kesehatan tubuh agar dijauhi dari wabah virus tersebut,” ajak Denny.

BACA JUGA: Persita Tangerang Serukan Lawan Corona, Bisa Kita Kalahkan!

Untuk diketahui, hingga saat ini per 28 Maret 2020, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Banten tercatat ada 67 kasus positif, 59 dirawat, 1 sembuh dan 7 meninggal dunia.

Adapun sebaran kasus di Banten banyak paparan di Tangerang Raya. Meliputi Kota Tangerang 17 dirawat dan 4 meninggal.

Sementara di Kabupaten Tangerang, 17 masih dirawat, 0 meninggal. Dan di Kota Tangsel terdapat 25 masih dirawat 3 meninggal dunia. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek