Politik
Senin 28 Desember 2020 20:41
Hilmi Fuad, Ketua MPD DPD PKS Kota Tangerang. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangerang menegaskan kadernya tidak ada yang bermain dua kaki atau pindah ke partai lain.

Hal tersebut dikatakan Ketua Majelis Permusyawarahan Daerah (MPD) PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad, disela agenda Musyawarah Daerah (Musda V) yang digelar di Kota Tangerang, Senin (28/12).

"Alhamdulillah di Kota Tangerang gak ada. Tidak ada yang bermain dua kaki. Tapi kalau ditempat lain mungkin ada, saya gak tahu karena itu kan pilihan hati seseorang," ujar Hilmi menjawab pertanyaan awak media soal ada tidaknya kader PKS di Kota Tangerang yang menyebrang ke partai besutan Fahri Hamzah, Gelora.

Menurut Hilmi yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini, kalau pun ada, maka lewat dewan etik partai, kader tersebut bisa di pecat dari anggota partai sesuai dengan bukti yang kuat.

"Sebetulnya masuk partai mana aja ya sah saja, keluar masuk partai tidak ada laranganya. Orang masuk Islam aja gak dilarang apalagi masuk partai," kata dia.

"Tapi masuk partai itu harusnya lebih mudah daripada masuk Islam. Makanya kita (PKS) siapa aja boleh masuk, memberikan suara ke PKS ya kita terima," ucapnya.

Termasuk suara dari Indonesia bagian Timur, sambung Hilmi, ketika PKS sedang musyawarah nasional kumpul semuanya menyampaikan aspirasi.

"Karena itu bagian dari ADRT partai. Jadi gak ada masalah, itu adalah bagian dari aspirasi kader partai," ungkap dia.

Saat ditanya mengenai informasi adanya salah satu anggota DPRD Kota Tangerang asal Fraksi PKS, yang diduga menyebrang ke partai Gelora, Hilmi juga menapik kabar tersebut.

"Gak ada itu. Hoaks itu," tegas Hilmi mengklarifikasi awak media ini.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah eks senior politisi PKS bersama Anis Matta membentuk partai Gelora. Hingga membuat kader-kader PKS diduga banyak yang pindah ke Gelora.

Sementara terkait Pilkada Kota Tangerang 2023 mendatang, Hilmi Fuad menegaskan, PKS Kota Tangerang tidak akan berhenti dari bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang seperti tahun-tahun sebelumnya.

"PKS tidak akan berhenti dari pencalonan. PKS akan ikut meramaikan. Bahkan kader-kader PKS siap bertarung dalam pencalonan," kata dia.

Senada dikatakan Ketua Umum DPD PKS Kota Tangerang terpilih, Arief Wibowo, mengaku optimis bakal mengusung calon kepala daerah dari kader sendiri.

Pihaknya akan memenangkan Pilkada Kota Tangerang, Pemilu Presiden dan memperbanyak kursi di perlemen. Hingga menargetkan suara PKS secara nasional sebesar 15 persen.

"Biasa tingkat Kota lebih dari itu. Bahkan, kami akan mengusung Cakada sendiri," ujar Arief.

"Nambah kader dan nambah suara, itu menjadi fokus perhatian. Kita akan memperbanyak kader sampai tingkat RW dan Kelurahan," tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini PKS Kota Tangerang menempatkan sebanyak 6 kursi di parleman alias DPRD Kota Tangerang pada pemilu 2019-2024 yang lalu. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek