Ekonomi
Senin 24 Agustus 2020 23:04
HMI Cabang Tangerang berunjukrasa di Kantor Wali Kota Tangerang, Senin (24/08). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sekira sepuluh awak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang berunjukrasa di Kantor Walikota Tangerang, Senin (24/08).

Aksi para mahasiswa ini menolak pembangunan revitalisasi atau rehabilitasi Stadion Benteng yang sekarang sedang berjalan ditengah pandemik Covid-19.

“Kami minta Pemerintah Kota Tangerang untuk menghentikan proyek rehabilitasi pembangunan Stadion Benteng dan kembalikan uang rakyat,” cetus Ketua Umum HMI Cabang Tangerang, Tiba Yudha Laksana.

Pihaknya keberatan dengan proyek revitalisasi tersebut, pasalnya menurut mereka saat ini rakyat dan perekonomian sedang menghadapi pandemik Covid-19.

Tiba menilai azaz kebermanfaatan revitalisasi stadion Benteng tersebut jauh sekali. Ia melihat pembangunan stadion Benteng hanya untuk digunakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Angka COVID-19 Tinggi, Pemkot Tangerang Sebar 10 Ribu Masker

Selain itu, dikatakannya Kota Tangerang tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, PSBB untuk ke-9 kalinya ini dinilai tidak efektif yang berakibat stagnan-nya perekonomian masyarakat.

"Ditambah dengan kondisi ini Walikota dengan Dinas terkait seperti, PUPR, terkhusus Perkim merehabilitasi stadion Benteng dengan bentuk swakelola," ujar Tiba saat dimintai keterangan sesuai aksi.

Swakelola tersebut harus mendapatkan kajian yang lebih mendalam. Kendati swakelola tersebut ada aturan, apabila angka yang sudah mencapai miliaran harus ditenderkan, menurut Tiba. 

"Kami menduga bahwa Pemkot Tangerang telah menjalankan swakelola diatas angka itu, artinya kami menduga Pemerintah mencari keuntungan dalam permasalahan Covid-19 ini,” kata dia.

“Bukan mengambil kebijakan untuk keluarnya dari Covid-19, mensejahterakan masyarakat tapi malah menambah permasalahan baru," tambahnya. 

Mahasiswa juga mendesak Wali Kota Tangerang untuk bertanggung jawab atas banyaknya pengangguran yang terjadi saat ini akibat serangan Viruscorona. (GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek