Lapsus
Senin 08 Februari 2021 23:41
Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memperingati hari jadinya yang pertama, 2020-2021. (FOTO: NET)
\"Share

BANTENEXPRES - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) hari ini, Senin (08/02) merayakan ulang tahun pertamanya. Di helat dalam suasana pandemi covid-19, acara dipusatkan di Rumah Djan jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, dengan serangkaian agenda webinar nasional.

Acara HUT pertama JMSI, juga dirangkai dengan peringatan Hari Pers Nasiona (HPN) tahun 2021 yang di pusatkan di Ibu Kota DKI Jakarta.

Ketua JMSI Pusat Teguh Santosa mengatakan, insan pers semua yang telah menjadi bagian dari JMSI banyak hal yang harus diakukan ke depan untuk memperkokoh perjalanan JMSI hari ini dan yang akan datang.

"Dengan semangat HUT I JMSI dan HPN 2021 ini, kita benahi Pengda masing-masing untuk menjadikan JMSI yang lebih kokoh. Selamat HUT I JMSI. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan bagi kita untuk menjalankan tugas yang mulia ini,” kata Teguh.

Rangkaian HUT Ke-1 JMSI dan peringatan HPN 2021 yang dikemas dalam seri webinar dengan tema” BERSATU MELAWAN COVID-19” juga diisi pembicara nasional, Ketua KPK Firli Bahuri, ust kondang Abdul Somad dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada kesempatan ini, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan bahwa ada delapan rambu yang tidak boleh dilanggar dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Di dalam penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional tidak boleh melanggar delapan rambu. Silakan melakukan program kegiatan apa saja yang penting tidak melanggar delapan rambu," kata Firli.

Pertama, kata Firli, tidak melakukan persekongkolan untuk korupsi.

"Kedua, tidak menerima atau memperoleh imbalan dari beberapa anggaran program dikerjakan. Setelah dilakukan program tersebut ada uang kembali kepada pemberi program. Ini tak boleh dilakukan," tuturnya.

Ketiga, ia menyatakan tidak boleh ada unsur penyuapan.

"Saya bilang tidak boleh ada unsur penyuapan supaya dapat pekerjaan dengan cara menyuap, baik sebelum mendapat pekerjaan maupun setelah melakukan pekerjaan atau setelah pekerjaan selesai," kata Firli.

Keempat, lanjut dia, tidak mengandung unsur gratifikasi.

"Kelima, tidak ada benturan kepentingan, keenam tidak mengandung unsur kecurangan atau maladministrasi, ketujuh tidak ada niat jahat untuk memanfaatkan kondisi darurat, dan kedelapan kami sampaikan, jangan pernah ada pembiaran terhadap terjadinya tindak pidana korupsi," tegas Firli.

“Selamat ulang tahun JMSI. Semoga selalu istiqamah menebarkan kebaikan, menjaga keutuhan umat dan bangsa, dan segala berita yang disebarkan itu mengalir menjadi amal saleh,” ujar UAS dalam sesi webinar ini.

Sebagai informasi, JMSI adalah organisasi perusahaan media siber yang didirikan pada tanggal 8 Februari 2020 di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Organisasi ini dipimpin Ketua Umum Teguh Santosa yang didampingi Sekretaris Jenderal Mahmud Marhaba. Saat ini JMSI telah memiliki pengurus di 29 provinsi dan tengah mengikuri verifikasi faktual oleh Dewan Pers untuk menjadi konstituen, demikian. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek