Pendidikan
Kamis 29 Februari 2024 23:11
Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) periode 2024-2026 resmi dilantik. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Kota Tangerang periode 2024-2026 resmi dilantik, di aula Gedung Pendopo Tangerang, Selasa (27/02) malam.

Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin, Angkatan Muda Muhammadiyah, dan Ketua Fokal IMM Kota Tangerang Supriyadi.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Nurdin berpesan agar IMM Kota Tangerang dikepengurusan yang baru dapat lebih baik dalam menjalankan dan mengemban amanah.

"Dan selamat sukses untuk para pengurus Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Tangerang," ucap Nurdin.

Sementara, Fokal IMM Kata Tangerang Supriyadi meminta agar IMM Kota Tangerang tetap solid dan mempersiapkan diri untuk menjawab tantangan di tahun 2024 pasca Pemilu digelar.

"Apalagi nanti kita akan di hadapkan dengan Pilkada setelahnya kader IMM harus mempersiapkan diri," kata dia dalam keterangannya, Kamis (29/02).

Di tempat yang sama, Sekjen Fokal IMM Abdul Gofur, meminta IMM Kota Tangerang harus mampu berpikir rasional dan bertindak realistis, tidak hanya mampu menggagas narasi tanpa subtansi. Karena menurutnya hal-hal demikian itu ibarat jauh panggangan dari api.

Pasalnya juga IMM merupakan anak kandung Muhammadiyah, jadi jangan pernah merasa asing di rumah sendiri (amal usaha Muhammadiyah).

"Jika perlu IMM harus menjadi kontrol bagi civitas akademika agar jelas siapa yang menghidupkan Muhammadiyah dan siapa yang mencari kehidupan di Muhammadiyah," kata Gofur.

"Sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh K.H Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah bahwa, "hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan mencari hidup di Muhammadiyah"," sambungnya.

Ia mengatakan, IMM Kota Tangerang harus mampu membangun komunikasi antar organisasi kemahasiswaan/kepemudaan juga mampu melakukan pendekatan-pendekatan objektif kepada pemerintah.

"Pro aktif terhadap program-program OPD yang telah berjalan dengan baik sekaligus mengawasi karena bagaimanapun IMM adalah sosial kontrol terhadap kinerja pemerintahan," tegas dia.

Sementara itu, Ketua Umum IMM Kota Tangerang Yasser Ardiansyah, yang baru saja dilantik mengatakan, saat ini tengah dihadapkan dengan kontestasi politik yang berdampak bukan hanya perseorangan, akan tetapi terhadap masyarakat luas.

"Ikhtiar merawat pikiran dan gerakan IMM sebagai agent social control dan of change yang akan menguatkan kembali gerakan IMM kedepannya," ucapnya.

Yasser menambahkan, IMM harus bisa mengambil jalan tengah sebagai penyeimbang adanya persoalan di masyarakat.

"Pelantikan hari ini bukan sekedar membicarakan IMM akan tetapi ajang konsolidasi untuk mempererat gerakan dan tujuan di 2024 terutama dalam mengibarkan gerakan di Kota Tangerang. Program kolaborasi wujudkan visi akan menjadi titik awal IMM menjawab persoalan," tuturnya menegaskan.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek