Politik
Sabtu 28 Agustus 2021 20:12
DPD PKS Kota Tangerang merilis para jagoanya untuk berlaga di pilkada serentak 2024. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Pesta demokrasi pilkada direncanakan bakal digelar serentak pada tahun 2024 mendatang. Hingga saat ini pemerintah terus mensosialisasikan semua yang berkaitan dengan perhelatan pestanya elite politik tersebut.

Meski terbilang masih tiga tahun lagi. Namun, hajatan ini juga menjadi momentnya para kandidat yang ingin menjajal kerasnya pesta demokrasi untuk 'cek ombak'. Para elit politik berlomba menyapa masyarakat lewat baliho-baliho yang terpampang di sudut-sudut kota maupun jejaring sosial media.


Kandidat-kandidat itu nampak ambil ancang-ancang, mempersiapkan diri sebaik mungkin. Demi sebuah populeritas dan elektabilitas agar diingat kemudian meraih hati masyarakat.

Sementara itu, PKS Kota Tangerang terlihat sudah tidak lagi malu-malu kucing untuk mengeluarkan jagoan-jagoanya (baca-kandidat), yang bakal berlaga di Pilkada Kota Tangerang.

Pada Sabtu (28/08) hari ini, partai berlambang bulan sabit orange ini merilis tiga nama jagoan sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) dari kader-kadernya yang dipersiapkan bertarung di kota berjuluk Ahlaqul Karimah.

Ketiganya adalah, Tengku Iwan diketahui saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. Hilmi Fuad juga sebagai anggota DPRD Provinsi Banten saat ini. Lalu terakhir seoarang jagoan wanita, Tuti Elfita merupakan Ketua Departemen Kajian Perempuan DPP PKS.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo kepada media mengungkapkan, penyiapan bacakada atau pun jagoan dari PKS Kota Tangerang itu sudah dilakukan sejak Mei hingga Agustus 2021.

Ketiga nama tersebut cukup kompetitif bukan wajah baru dalam perpolitikan di Kota Tangerang, menurut Arief.

"Calon dari PKS ini cukup kompetitif untuk bisa disandingkan dengan calon lain. Jadi, masyarakat butuh calon. Jangan sampai calon itu lagi, itu lagi," cetusnya dihadapan awak media.

Arief berkata, munculnya ketiga nama tersebut dijaring melalui aspirasi. "Kami jaring aspirasi, usulan-usulan, dan dapat 11 nama. Kemudian menjadi tiga besar," ujar dia.

Dalam proses itu juga, lanjut dia, pihaknya melakukan survei untuk mengetahui popularitas maupun elektabilitas dari nama-nama bacakada tersebut.

"Kemudian konsultasi kembali ke wilayah, diputuskanlah tiga nama itu untuk di sosialisasikan ke internal kader maupun publik," demikian Arief Wibowo.

Tengku Iwan yang juga Sekretaris DSW PKS Banten mengatakan, mencetak kader menjadi pemimpin merupakan kontribusi partai politik untuk membangun daerah maupun nasional.

"Keterlibatan PKS dalam membangun Kota Tangerang ini bagian dari peran partai untuk memberikan kontribusinya," kata Tengku. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek