Politik
Jumat 10 September 2021 23:14
Iti Octavia memimpin langsung pembubaran acara ilegal HUT Partai Demokrat di Tangerang, Jumat (10/09). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya memimpin langsung pembubaran acara ilegel HUT Partai Demokrat yang Ke-20 tahun, di sebuah hotel kawasan Gading Serpong, Tangerang, Jumat (10/09) malam.

Sebelumnya beredar undangan pelaksanaan HUT Partai Demokrat dengan kop surat pendiri partai, yang salah satu rangkaian acaranya tertera nama Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang akan memberi sambutan dan menerima penitipan partai dengan mencatut nama salah seorang pendiri partai berlambang Mercy itu.

Pembubaran sendiri karena dianggap kegiatan tersebut ilegal yang rencananya akan berlangsung  pada Jumat malam (10/09) ini. Namun, acara ini akhirnya batal digelar.

Beberapa saat sebelum acara dimulai, Iti Jayabaya didampingi ratusan kader partai, mendatangi lokasi tempat diselenggarakannya peringatan HUT Partai Demokrat 'abal-abal' itu.

“Ini Banten Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan partai kami dengan acara ilegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB ilegal Deli Serdang. Kenapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan pemerintah?,” tegas Iti melalui pengeras suara.

Setelah difasilitasi pihak kepolisian dan manajemen hotel, akhirnya spanduk dan backdrop acara berhasil diturunkan sebelum acara dimulai.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Partai Demokrat yang berada di lokasi acara,” kata Iti.

Pembubaran sendiri juga dihadiri Ketua Umum Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) yang juga Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) Zulfikar Hamonangan serta ratusan kader partai.

Juga terlihat hadir Ketua F-DPRD Banten Asep Hidayat, Sekretaris DPD Banten Eko Susilo, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi, Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, dan para anggota Fraksi Demokrat di wilayah Tangerang Raya.

Iti pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kader atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan Partai Demokrat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan saudara-saudara semua. Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten,” cetus Bupati Lebak ini.

Sementara itu, Bang Zul, sapaan Zulfikar mengecam kegiatan ilegal yang dilakukan sekelompok orang yang mengatasnamakan Partai Demokrat.

Bang Zul pun menyampaikan apresiasi kepada aparat kepolisian dan menyampaikan terima kasih kepada para kader yang setia dan loyal. "Kita bubar dengan tertib," kata anggota DPR RI ini.

Pantauan awak media ini di lokasi hotel hingga pukul 21:18 WIB, nampak beberapa petugas kepolisian masih berjaga baik didalam hotel maupun diluar. Seorang petugas hotel memberikan keterangan bahwa suasana kondusif.

"Tidak ada kegiatan bang, semua kondusif," kilah petugas hotel tersebut saat dimintai keteranganya.

Seperti diketahui, polemik kepemimpinan Partai Demokrat, pemerintah telah menolak pendaftaran hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar kubu Moeldoko di Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Hasil KLB tersebut dinilai belum melengkapi sejumlah dokumen, antara lain soal DPC, DPD, hingga surat mandat.

"Dengan demikian, pemerintah menyatakan bahwa permohonan hasil kongres luar biasa di Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021 ditolak," ujar Menteri Yasonna Laoly. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek