Ekonomi
Senin 20 Juni 2022 22:04
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Baros Kabupaten Serang, Jumat (17/06). (FOTO: Setpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Baros, Kabupaten Serang, pada Jumat (17/06) kemarin dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Salah satunya dengan menyampaikan aspirasi pembangunan pasar baru di Kecamatan Baros.

“Alhamdulillah, pasar baru Baros akan dibangun oleh beliau, pemerintah pusat saja katanya. Dan langsung intruksi ke Pak Menteri Pekerjaan Umum untuk pembangunannya,” kata Tatu dilansir dari laman serangkab.go.id, Senin (20/06).

Tatu mengungkapkan, pembangunan pasar baru di Kecamatan Baros sudah dalam rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Namun belum sempat dibangun karena Pandemi Covid-19 dan keuangan APBD Kabupaten Serang saat ini belum pulih.

Oleh karena itu, ia mengaku langsung melaporkan kondisi Pasar Baros yang saat ini tidak lagi representatif. Ia mengaku senang karena Presiden Jokowi sangat responsif dan saat itu juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diperintah untuk segera membangun Pasar Baru Baros.

“Sekali lagi alhamdulillah. Insya Allah, kami akan segera menggelar rapat bersama dengan Kementerian PUPR. Tentu kami menyampaikan terima kasih atas respons yang baik dari Bapak Presiden,” ujar politisi Golkar ini.

Pasar Baros yang berada di Jalan Serang-Pandeglang tidak lagi representatif bagi pedagang dan masyarakat secara umum. Selain sempit, aktivitas pasar ini juga kerap menyebabkan kemacetan kendaraan dari arah Pandeglang maupun Serang.

Kunjungan orang nomor satu di negeri ini ke Pasar Baros juga menyerahkan bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Sebelumnya, Presiden bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan rombongan meninjau bendungam Sindangheula.

(MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek