Pendidikan
Rabu 26 September 2018 07:34
Ketua Presidum KAHMI Tangerang Eny Suhaeni memberikan cinderamata kepada Bupati Tangerang, Zaki Iskandar. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dianugerahi anggota dewan kehormatan KAHMI, oleh civitas komisariat KAHMI Tangerang karena dinilai mempunyai dedikasi tinggi dalam membangun wilayah Kabupaten Tangerang dan turut serta berkontribusi didalam KAHMI.

“Bukan karena beliau [Zaki] sebagai seorang kepala daerah, yah, tetapi KAHMI melihat memang Zaki Iskandar adalah salah satu tokoh yang layak mendapatkan gelar kehormatan itu,” kata Ketua Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang, Eny Suhaeni.

Zaki Iskandar menghadiri acara Raker sekaligus Milad KAHMI yang ke-52 Majelis KAHMI daerah Kabupaten Tangerang, di salah satu hotel Karawaci, Tangerang, Selasa (25/09). Pada kesempatan ini juga, Eny Suhaeni menyematkan kopiah dan sajadah sebagai tanda bahwa Zaki telah masuk dalam keluarga besar KAHMI/HMI Tangerang.

“Dipakai yah,” canda Eny saat memberikan kopiah dan sajadah kepada Zaki. “Sekarang hati pak Bupati warnanya sudah hijau hitam, juga kita panggil saat ini dengan sebutan Kanda, Kanda Zaki ” lanjut dia disambut tepuk tangan dan tawa ringan kader-kader KAHMI/HMI.

Ia berharap kepada kader-kader KAHMI/HMI yang ada di Tangerang untuk membantu, men-support program-program kerja pemerintah Bupati Tangerang.

“Bupati Tangerang mempunyai visi misi yang luar biasa, cerdas religius salah satunya, nah ini harus kita tegkan secara bersama-sama tanpa bersama-sama pak Bupati tidak akan bisa bekerja,” harapnya.

Ia juga menegaskan akan tetap mengkritisi pemerintah, bila program/kinerja pemerintahan Bupati Tangerang Zaki Iskandar tidak memberikan maslahat kepada publik.

“Oh, iya dong, kita (KAHMI) lembaga independen akan tetap mengkritisi pemerintah, kalau ada yang salah yah harus kritisi pemerintah, misalnya soal lingkungan, kesehatan juga pendidikan,” ucap Eny menjawab pertanyaan awak media ini.

“Kita kritisi pemerintah, dan siapa pun mereka, secara konstruktif tidak secara seporadis. Kita siap berelaborasi, bekerja sama dengan pemerintah sesuai dengan khittah kita (KAHMI). Khittahnya adalah membangun Indonesia, membangun kebangsaan serta membangun ke-Islaman,” tegas dia.

Sementara itu, Bupati Tangerang Zaki Iskandar sangat mengapresiasi kepada seluruh komisariat KAHMI/HMI di Tangerang yang telah memberikanya anugerah anggota kehormatan KAHMI.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, kepada komisariat pengurus KAHMI Kabupaten Tangerang yang sudah menyematkan keanggota luar biasa kepada saya pribadi, ini merupakan tanggungjawab dan juga motivasi kepada saya,” ucapnya.

Dihadapan kader HMI, Zaki mengatakan ‘kontraknya’ sebagai Bupati hanya tersisa lima tahun lagi. Untuk itu dirinya berharap, dalam lima tahun kedepan Kabupaten Tangerang, sesuai dengan visi misi dibawah kepemimpinanya [Zaki-Romli], masyarakat Tangerang harus cerdas religius dan makmur.

“Untuk itu, mari adek-adek di KAHMI/HMI kita bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Tangerang, baik pendidikan, kesehatan, juga pembangunan. Karena harapan bangsa dan negeri ini ada dipundak kalian sebagai penerus,” pinta Zaki. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek