Politik
Senin 13 Mei 2019 20:34
Rano Karno. (FOTO: Dok-BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES – Artis kawakan Rano Karno atau kerap disapa 'Bang Doel' sukses meraih suara terbesar di tanah jawara Banten pada pemilihan legislatif Pemilu 2019 ini, dan dipastikan melenggang ke Senayan.

Rano berada di dapil [daerah pemilihan] Banten III untuk caleg DPR-RI yakni Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Banten Senin (13/05) Rano Karno meraup 274.294 suara.

Angka yang fantastis, terbanyak dan terbesar dari semua caleg-caleg di Banten yang melenggang ke DPR-RI Senayan.

"Orang banyak kenal dia [Rano], beliau itu kan mantan wakil bupati, mantan wakil gubernur dan mantan gubernur yang kemarin suaranya sangat banyak sekali," kata Sekjend DPD PDIP Banten Ananta Wahana, kepada awak media, Senin (13/05).

Rano Karno sebelum menjadi Wakil Gubernur dan akhirnya menjadi Gubernur Banten pernah duduk sebagai Wakil Bupati Tangerang. Kemudian di Pilgub Banten 2017 yang lalu, Rano yang berpasangan dengan Haji Embay kalah oleh Wahidin Halim yang berpasangan dengan Andika Hazrumy.

Rano berjanji untuk mengawal 14 proyek nasional yang diperjuangkannya saat menjadi gubernur Banten. Dia juga berkomitmen menyalurkan program nasional Presiden Jokowi bagi kepentingan warga Banten.   

"Suara tertinggi itu mengindikasikan besarnya harapan warga Banten terhadap kelanjutan pembangunan di level nasional yang dipimpin Presiden Jokowi," kata Rano dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (10/05) kemarin. (MUH/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek