Lapsus
Minggu 07 April 2019 21:07
Kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin, di Kota Tangerang, Minggu (07/04). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Calon Presiden nomor 01 Joko Widodo mengadakan kampanye terbuka yang dikemas dengan ala karnaval, di Kota Tangerang, Minggu (07/04). Bersama pasanganya Ma’ruf Amin disambut meriah ribuan masyarakat yang datang dari Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel)

Sebelumnya, pada masa kampanye Pilpres dan Pemilu 2019, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura dan Perindo ini dengan mengawali kampanye terbuka perdana di tanah jawara Banten, pada tanggal 24 Maret 2019 kemarin, tepatnya di Kota Serang.

Banten memang menjadi salah satu target pasangan [Jokowi-Ma’ruf Amin] dalam merebut suara secara nasional. Dimana Banten dengan jumlah pemilih/suara lumayan signifikan hampir delapan juta suara.

Alasan kuat bagi pasangan ini untuk dapat menang di tanah jawara dengan menargetkan hingga 70 persen suara. Pada kampanye di Kota Tangerang kali ini, Jokowi mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti. Ia pun mengingatkan warga untuk memilih calon presiden yang sudah berpengalaman.

"Tapi kalau pilih pemimpin itu dilihat, dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau engga baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat," kata eks Gubernur Jakarta ini.

Saat pencoblosan nanti, Jokowi meminta agar para pendukungnya mengenakan pakaian putih saat pencoblosan pada 17 April nanti. Ia juga mengingatkan agar masyarakat berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya. "Pakai baju putih karena yang akan dicoblos bajunya putih," ucapnya.

Sementara itu, salah satu petinggi partai koalisi di Kota Tangerang mengatakan kepada awak media ini, kenapa Jokowi mengadakan kampanye terbuka di Kota Tangerang karena hasil survei internal suara Jokowi-Ma’ruf Amin masih kalah tipis dengan pasangan capres/cawapres 02 (Prabowo-Sandi).

“Hasil survei internal, di Kota Tangerang pak Jokowi kalah tipis dengan Prabowo, mungkin itulah alasanya kenapa Jokowi mengadakan kampanye di Kota Tangerang hari ini,” kata dia yang enggan disebutkan identitasnya.

Di Kota Tangerang pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini menaiki kereta kencana dalam kampanye ala parade karnaval. Iring-iringan melintas di Jalan Daan Mogot finish di Pendopo Lama Bupati, Jalan Kisamuan, Pasar Lama Kota Tangerang.

Kabarnya kereta kencana yang berjumlah dua buah ini didatangkan langsung dari Kota Solo, Jawa Tengah. Kereta kencana tersebut masing-masing ditarik dua ekor kuda. Jokowi-Ma'ruf naik kereta kencana juga diikut istri Jokowi, Iriana dan istri Ma'ruf. Pantauan media ini ribuan massa menyemut pada sore itu.

Kampanye terbuka ditutup dengan doa oleh Kiai Ma’ruf Amin. Sementara Joko Widodo langsung melanjutkan agendanya ke BSD, Kota Tangsel.

Dalam doanya, Kiai Ma'ruf memohon kepada Allah agar Indonesia dijadikan sebagai negara yang kuat, maju, sejahtera, adil dan makmur. "Jadikanlah negara kami negara uang kuat, maju, sekahtera, adil dan makmur," kata Kiai Ma'ruf. (DIR/ZIE) 

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek