Lapsus
Minggu 07 April 2019 20:23
Capres/Cawapres 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin melakukan kampanye terbuka di Kota Tangerang, Ahad (07/03). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Calon Presiden [petahana] melaksanakan kampanye terbuka bersama pasangannya calon wakil presiden Ma’ruf Amin, di Kota Tangerang, Ahad (07/04). Mereka berdua menggunakan kereta kencana yang ditarik oleh dua ekor kuda dengan diarak ala karnaval di pusat Kota Tangerang.

Ribuan massa menyemut diseputaran Lapangan Ahmad Yani hingga panggung utama di Pasar Lama Kota Tangerang. Ribuan massa menyambut meriah saling berdesak sekedar ingin memotret Joko Widodo dan Maruf Amin dengan kamera ponselnya [HP].

Sesekali pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Golkar Nasdem, Hanura ini melemparkan kaos ke kerumunan dan menyalami warga di sepanjang Jalan Daan Mogot sampai Pendopo Bupati Tangerang, kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang.

Dalam kesempatan ini, Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk menyambut Pilpres 2019 sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan. Eks Walikota Solo ini juga meminta tak ada pihak yang malah marah-marah dan menciptakan ketakutan dalam pesta demokrasi serentak ini.

"Jangan sampai dengan adanya pesta demokrasi diciptakan ketakutan-ketakutan. Jangan sampai ada di pesta demokrasi marah-marah, tidak boleh, betul?," tegas Jokowi.

Jokowi menyebut kampanye akbar ala karnaval yang digelar itu merupakan bentuk pesta demokrasi yang sesungguhnya. Karnaval dalam arti memberikan kegembiraan bagi semua.

Ia pun menegaskan Pilpres 2019 ini tidak boleh membuat perpecahan antara saudara, kerabat dan tetangga. "Siapa yang setuju jaga persatuan tunjuk jari. Jangan sampai gara-gara pilpres kita enggak jadi rukun, enggak bersaudara lagi, jadi hilang, enggak boleh," ucapnya.

Kampanye dihibur band papan atas (Raja Band) hadir dalam kampanye terbuka diantaranya, Ketua TKN Erick Tohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany serta Walikota Tangerang Arief Wismansyah ikut menyambut kedatangan orang nomor satu di negeri ini. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek