Hukum_Kriminal
Sabtu 16 Januari 2021 23:04
Kapolda Banten Rudy Heriyanto memegang golok Baduy saat berkunjung ke Kampung Cijahe. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

LEBAK - Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho di dampingi sang isteri dan jajaran, Sabtu (16/01) mengunjungi masyarakat suku Baduy di Lebak.

Kapolda Banten Irjen Rudy mengatakan kedatangannya ke kampung Baduy bertujuan untuk terjalinnya sinergi polisional Polda Banten dengan masyarakat suku Baduy.

"Hari ini saya mengunjungi suku Baduy, dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat suku Baduy," kata Kapolda.

"Dan juga sekaligus melaksanaan bakti sosial kepada masyarakat disini," ujar Rudy di kampung Cijahe Desa Kebun Cau, Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak.

Kapolda yang baru saja bertugas di tanah jawara Banten ini berharap dengan kedatangannya ke Baduy diharapkan terjaganya situasi kamtibmas.

"Saya sangat berharap sekali situasi Kamtibmas dapat terjaga di wilayah hukum Polda Banten, khususnya di Kampung Baduy ini," ujar dia.

Pada kesempatan ini pihaknya juga mengajak kepada masyarakat suku Baduy agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Semoga dengan kedatangan Bapak Kapolda Banten ke Kampung Baduy dapat terjalinnya hubungan antara Polda Banten dengan masyarakat suku Baduy," kata Kabid Humas Polda Banten, Edy Sumardi menambahkan. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek