Ekonomi
Senin 03 Desember 2018 20:06
Rusdy Machmud, Direktur PDAM TKR Kabupaten Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh karyawan, manajemen Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang setiap tahun memberangkat belasan karyawanya ke tanah suci Makkah, untuk menjalankan umroh.

“Tahun ini ada sekitar 18 belasan karyawan yang masuki pensiun, kita berangkatkan umroh ke tanah suci,” kata Rusdy Machmud Direktur Utama PDAM TKR.

Menurut Rusdy, umroh tersebut sebagai program PDAM TKR Kabupaten Tangerang kepada seluruh karyawanya yang memasuki masa pensiun sebagai prioritas.

“Alhamdulillah, kita dari waktu ke waktu selalu memberangkatkan bagi karyawan yang masuki pensiun. Selain itu, kita juga berangkatkan pasanganya (isteri/suami) umroh tidak hanya karyawanya saja yang berangkat,” ucap dia.

Rusdy juga bercerita, rata-rata mereka yang sudah pergi umroh atas program itu, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PDM TKR, bahwa mereka bisa berangkat ketanah suci dengan gratis.

“Rata-rata mereka yang pensiun masa kerjanya sudah ada yang 30 sampai 40 tahun, yah kita apresiasi mereka sebagai penghargaan,” kata dia.

Sebelumnya, kata Rusdy, manajemen PDAM TKR mempunyai program tes bagi karyawan yang bisa berangkat umroh ketanah suci, namun, hal ini menurutnya tidak efektif.

“Pakai tes ini kayaknya tidak bijaksana, akhirnya karena ini kurang subjekif kita hilangkan, akhirnya siapapun yang akan pensiun kita kasih umroh, sebagai perioritas,” terangnya.

“Ini sebagai reward kita [PDAM TKR], ketimbang kita kasih meraka materi lebih baik kita berikan umroh, disamping banyak nilai-nilai relijinya, sentuhanya luar biasa,” tutup Rudy kepada awak media dikantor PDAM TKR seusai acara Peringatan Maulid Nabi 1440 Hijriyah, Senin (03/12). (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek