Politik
Sabtu 09 Oktober 2021 21:07
Kendaraan taktis seri Maung karya PT Pindad didesain untuk segala medan. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Menggunakan kendaraan Taktis seri Maung, Wakil DPR-RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan lawatan kunjungan kerja dan kegiatan Masa Reses Sidang I Tahun Sidang 2021, di Kota Tangerang, Sabtu (09/10).

Diawali kunjunganya ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, kawasan Cimone Karawaci, Dasco menyapa kader dan para konstituenya.

Tentu dengan protokol kesehatan (prokes) karena masih dalam pandemi. Pada kesempatan ini Dasco juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk selalu waspada meski pandemi melandai.

"Meski Covid-19 sudah melandai di negeri ini, kita harus tetap waspada. Jangan lupakan prokes," ujar Dasco mengawali sambutan.

Menurut dia, di negara luar banyak terjadi lonjakan Covid-19 gelombang ketiga. Dan biasanya akan lebih parah dan akan susah mengendalikanya.

Untuk itu, Dasco mengimbau kepada para kader Gerindra dan warga Kota Tangerang agar tetap waspada, memproteksi jangan sampai Covid-19 di Indonesia kembali melanda.

"Bagaimana cara mengatasinya, tolong sampaikan kepada orang rumah, kerabat, teman Facebook WA. Bahwa dalam keadaan landai ini kita harus tetap waspada. Jangan lupakan prokes, tetap pakai masker yang utama dan jaga jarak," tutur dia.

Partai Gerindra di seluruh Indonesia, lanjut Dasco, turut bahu membahu menekan lonjakan Covid-19 dengan berbagai kegiatan.

"Baik kegiatan kemasyarakatan membantu masyarakat yang tidak mampu. Kemarin kita bersama pemerintah melakukan program vaksinasi bersama elemen TNI Polri. Itulah kerjasama yang baik sehingga Covid-19 di Indonesia ini menjadi landai," kata dia.

Dasco menambahkan di negara-negara maju tidak ada yang sama dengan Indonesia, yang namanya azas gotong royong.

"Gotong royong inilah yang dapat membuat semua kerja-kerja untuk melawan Covid-19 membuahkan hasil seperti sekarang ini. Alhamdulillah," demikian Sufmi Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Sebagai informasi, Mobil taktis Made In Bandung Karya PT Pindad, Maung dibandrol dengan harga Rp.600 jutaan. Setelah Kementerian Pertahanan RI memesan sebanyak 500 unit awal tahun ini secara bertahap untuk keperluan militer, Maung juga bisa dibeli atau dimiliki oleh warga sipil.

Konon, Maung didesain memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi. Pun dirancang untuk memiliki kemampuan modular untuk difungsikan menjadi berbagai varian operasi. Maung nampak tangguh nan gagah, Anda berminat?. (ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek