Ekonomi
Rabu 30 Oktober 2019 18:41
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten distribusikan air bersih kewarga di Kota Serang. (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

SERANG - Kemarau panjang yang terjadi hampir disemua wilayah Indonesia tak terkecuali di tanah para jawara alias Banten. Diketahui beberapa daerah mengalami kesulitan air bersih akibatnya warga harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten merespon krisis air tersebut dengan menerjunkan water tank ke beberapa titik di wilayah Banten.

“Sudah lebih dari 300.000 liter air bersih didistribusikan kepada masyarakat di Banten, mulai Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” terang Kepala Bidang Program ACT Banten, Sukma Jayalaksana.

Program air bersih untuk masyarakat ini diluncurkan, pada Rabu (30/10) secara serempak se Indonesia oleh ACT.

“Di Banten sendiri diawali di Kota Serang, di Kampung Kalisalak dan Kampung Kubang Kemiri Kelurahan Sukawan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten,” kata Sukma.

BACA JUGA: MRI Pandeglang Ajak Masyarakat Bersihkan Sungai

Dia juga mengatakan bahwa ini merupakan program kesekian kalinya, karena musim kemarau yang masih panjang dan masyarakat Banten terdampak kekeringan akibat kemarau ini.

“Sejak bulan Juni kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga Banten, bahkan hingga bulan ini sudah lebih dari 300.000 liter air bersih disalurkan kepada masyarakat yang krisis air bersih,” ujar dia.

“ACT akan terus bergerak membantu masyarakat yang mengalami musibah, ” tandas Sukma dalam keterangan tertulisnya kepada BantenExpres, Rabu (30/10).

Selain di Kota Serang, ACT Banten juga mendistribusikan air bersih di beberapa daerah lain, dengan menurunkan mobil tanki air masing-masing daerah 2 unit dengan kapasitas 5.000 liter per unit. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek