Pendidikan
Senin 25 September 2023 16:07
MUI dan Baznas Kota Tangerang menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan program beasiswa pendidikan kader ulama. (FOTO: dok-Istimewa)
\"Share

BANTENEXPRES - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang menjalin kerjasama dengan MUI Kota Tangerang, untuk pengembangan program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama (PKU), di Kota Tangerang. Ini merupakan beasiswa untuk meningkatkan kader ulama, dengan tahap awal 40 mahasiswa atau penerima manfaat.

"Ini adalah program pertama antara MUI dengan BAZNAS Kota Tangerang. Ditujukan untuk terwujudnya kader ulama yang dapat menjadi penerus atau estafet perjuangan para ulama dimasa yang akan mendatang," ujar Ketua MUI Kota Tangerang Ahmad Baijuri Khotib, dalam keterangannya, Senin (25/09).

Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy menyatakan program kerjasama ini adalah sebagai salah satu bentuk keseriusan BAZNAS dalam mendistribusikan dana zakat yang diamanahkan kepada BAZNAS Kota Tangerang serta upaya peningkatan kualitas pendidikan penduduk khususnya yang ada di Kota Tangerang.

Pasalnya, program tersebut juga merupakan bagian dari pendistribusian zakat di bidang pendidikan oleh Baznas Kota Tangerang untuk warga atau masyarakat yang membutuhkan.

"Program kerja sama ini sangat positif. Bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat namun juga berpengaruh kepada upaya mempertahankan aqidah serta kedaulatan dari paham paham yang bertentangan dengan nilai Agama maupun negara," kata Aslie.

Secara bertahap, lanjut dia, program ini akan terus dikembangan. Secara sistem bahkan jumlah penerimanya.

"Pastinya, diharapkan, penerima manfaat bisa terus bertambah dan merata diseluruh pelosok Kota Tangerang," Aslie menambahkan.

(MAN)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek