Politik
Minggu 12 April 2020 14:08
Aksi Sosial anggota DPRD Kabupaten Tangerang Didin Tuhiridin Su'ud, Ahad (12/04). (FOTO: untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Pemerintah beserta berbagai elemen masyarakat bahu membahu ikut peduli terhadap pencegahan penyebaran Coronavirus [Covid-19] yang tengah merenggut ribuan korban jiwa.

Seperti halnya yang dilakukan anggota legislatif, Aleg DPRD Kabupaten Tangerang Didin Tuhirudin, dengan aksi sosialnya membagikan masker produk lokal Tangerang ke warga dan melakukan penyemprotan di dapilnya, Kuta Jaya Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Ahad (12/04).

Selain itu ia juga tak lupa terus mengimbau kepada warga masyarkat untuk tetap dirumah dan menjaga jarak (Physical Distancing), serta mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Siapkan Rp.253 Miliar Untuk Corona

Menurut Didin, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Pembentukan kampung siaga Corona sangat berguna sebagai jaring pengaman masyarakat dari penyebarah wabah Covid-19 ini.

“Sosialisasi pembatasan jarak antar individu (Physical Distancing) harus terus dilakukan melalui berbagai cara. Kegiatan penyemprotan yang dilakukan di kelurahan Kutajaya RW/014 hari ini adalah rangkaian dari kegiatan sosialisasi tersebut,” jelas dia.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, ia juga membagikan dan masker yang merupakan produk dari industri kecil yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Dengan memanfaatkan produk lokal, kita bergotong royong mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” ujar Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Pasar Kemis, Sindang Jaya Rajeg, Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA: Update Covid-19 Banten: 25 Meninggal

Terpisah, Anggota Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI), Wilayah Tangerang, Yan Sandi, mengapresiasi langkah yang dilakukan politisi PPP tersebut. Harapannya, langkah tersebut ditiru oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang lainnya.

“Hal ini sangat positif. Dewan lain juga dapat mencontoh, jangan pas kampanye saja bagi-bagi kaos. Sekarang nih, warga lagi butuh. Coba dibantu, jangan pas ada maunya aja,” kata Yan Sandi seusai ikut melakukan penyemprotan dan membagikan masker.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Irwansyah, juga mengapresiasi serta menyambut baik atas kepedulian Didin sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan aksi sosialnya. “Terima kasih sudah turun menemui warga masyarakat dan peduli dengan kami,” kata dia. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek