Nasional
Minggu 03 Februari 2019 16:34
Pantai Anyer salah satu wisata favorit di Banten. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

BANTENEXPRES - Kabar menggembirakan datang dari sebuah publisher ternama asal Inggris, Rough Guides. Situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, merangkum 20 daftar negara terindah di dunia.

Dilansir dari roughguides.com, Indonesia menempati peringkat keenam sebagai negara paling indah di dunia. Hal tersebut diperoleh dari jejak pendapat para pembaca dari berbagai negara di dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik predikat negeri terindah di dunia bagi Indonesia dalam laman “Rough Guides”, yang selama ini menjadi salah satu rujukan utama wisatawan dunia.

"Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia, kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang memesona selain di sini," ujar Arief dilansir laman Antara, Ahad (03/02).

Melalui situs www.roughguides.com, penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah, yang patut dikunjungi oleh para wisatawan dunia.

Rough Guides yang berpusat di London, Inggris, menyusun daftar negara terindah di dunia dari hasil jajak pendapat pengguna internet secara global, dan menempatkan Indonesia pada posisi keenam di bawah Afrika Selatan, Italia, Selandia Baru, Kanada, dan Skotlandia yang berada di urutan pertama.

Indonesia berhasil melampaui negara-negara di Benua Asia lainnya seperti India yang berada di peringkat ke-13, sementara Vietnam di peringkat ke-20.

Penghargaan ini juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia. “Hal Ini memberikan optimisme baru bagi sektor pariwisata di Tanah Air. Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia. Kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia unik," kata Arief.

Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia pada 2018 mencapai 14,39 juta orang, hampir sama dengan setahun sebelumnya. Namun, angka itu tidak mencapai target 17 juta orang. Maklum, Indonesia mengalami beberapa kali bencana besar, termasuk gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri atas 17.504 pulau. Dengan populasi hampir 270.054.853 juta jiwa pada 2018, Indonesia memiliki berbagai suku bangsa, bahasa, dan agama. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek