Ekonomi
Jumat 07 Agustus 2020 09:47
Bupati Tangerang dan rombongan melepaskan bibi udang jenis vaname. (FOTO: Humas)
\"Share

TANGERANG - Bupati Tangerang Zaki Iskandar dan tim Kementerian PUPR melakukan survei lokasi usulan alokasi DAK integrasi bidang air minum, sanitasi, dan perumahan yang akan dibangun pada tahun anggaran 2021 di kawasan Ketapang Urban Aquaculture Kecamatan Mauk, Kamis (06/08).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan kondisi Ketapang sebelum dan Ketapang saat ini masih dalam progress pembangunan mencapai 40 persen, dan nantinya penataan kawasan pemukiman setelah penataan kawasan wisatanya.

"Mudah-mudahan kawasan wisata ini menjadi destinasi yang memiliki potensi untuk unit-unit usaha UMKM masyarakat sekitar dan tentunya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Bupati dihadapan tim Kementerian PUPR.

Diketahui, kawasan Ketapang untuk program DAK (Dana Alokasi Khusus) dari Kementerian PUPR pada 2021 ini terutama untuk pembangunan kawasan pemukiman setelah terbangunnya kawasan hutan mangrove dan kawasan pembibitan ikan dan udang, target pada 2021adalah menyelesaikan rumah deret.

BACA JUGA: Serentak, Panglima TNI dan Kapolri Launching Kampung Tangguh dari Mauk Tangerang

"Penataan kawasan pemukiman masyarakat di Ketapang Insya Allah 2021 sudah selesai, dan 2022 penyempurnaan dan 2022 akhir lokasi ini akan menjadi tempat kunjungan dari peserta PEMSEA (Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia) atau Organisasi Kemitraan Pengelolaan Laut dan Pesisir Negara-Negara di Asia Timur,” beber Bupati dalam keterangan tertulisnya.

“Semoga kolaborasi antara Kementerian, Provinsi dan Kabupaten Tangerang bisa membangun kawasan Ketapang dengan terintegrasi," tambah Bupati Zaki.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu kawasan Ketapan Mauk ini dijadikan tempat berlangsung hajatan nasional, yaitu peluncuran Kampung Tangguh sebagai ketahanan pangan dimasa pandemik Covid-19, yang diinisiasi TNI-Polri dengan melakukan penyebaran benih ikan dan undang serta penanaman mangrove.

Agenda itu langsung di hadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Idham Azis, serta jajaran kabinet Gotong Royong Jilid II, Kapolda Metro Jaya, Kapolda Banten, Kapolres Tangerang Kota dan Gubernur Banten. (EDY)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek