Politik
Senin 02 Januari 2023 15:23
Ketua DPRD Provinsi Banten asal Partai Gerindra, Andra Sony. (FOTO: BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Menghadapi pemilihan presiden alias Pilpres yang akan digelar 2024 mendatang, partai-partai politik terus melakukan berbagai upaya dan manuver memperkenalkan para kandidat yang akan diusung ke hadapan publik.

Diketahui Partai Nasional Demokrat (NasDem) terlebih dulu mendeklarasikan kandidatnya yakni Anies Baswedan eks Gubernur DKI Jakarta, sebagai bakal calon presiden lebih awal.

Tak mau kalah, partai Gerindra juga nampaknya tak lelah menjagokan ketua umumnya yang kini menjabat Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto untuk kembali diusung calon presiden 2024.

Sementara itu, Kader partai Gerindra Andra Sony menyatakan, tingkat populeritas dan elektabilitas Menhan Prabowo Subianto masih tinggi di Tanah Jawara Banten.

Andra Sony yang juga Ketua DPRD Provinsi Banten ini menyebut antusiasme masyarakat Banten terhadap Prabowo masih maksimal.

"Sejak 2019 kami terus mempersiapkan diri. Kami belajar apa yang telah kami alami di 2019 kami perbaiki, dan ujiannya nanti di 2024," ujar Andra Sony kepada awak media ini pada kesempatan acara di Novotel, Kota Tangerang pekan kemarin.

"Alhamdulillah dari temu wicara, reses, kunjungan dan kegiatan-kegiatan struktural sampai hari ini antusiasme masyarakat Banten terhadap Prabowo masih maksimal. Memang kita akui di media sosial kami kalah, tapi Pilpres Pemilu kan di TPS, bukan diruang hampa," papar dia.

Tak cuma antusiasme masyarakat Banten terhadap Prabowo, Andra Sony pun mengklaim hasil survei internal Prabowo masih tinggi di Tanah Jawara Banten.

"Survei internal ada, tapi kami gak bisa buka karena namanya internal. Insya Allah (Prabowo) masih seperti 2014 masih seperti 2019 dan mungkin akan meningkat di 2024," urai dia tanpa mengungkap lebih jauh hasil survei internal Prabowo Subianto.

Pada kesempatan ini, Andra Sony juga menegaskan pihaknya akan fokus terlebih dahulu pada Pilpres dan Pemilu 2024 sebelum pelaksanaan Pilkada serentak digelar.

Ia tidak mau terburu-buru melangkah terkait pesta demokrasi Pilkada serentak di Banten. Pilgub, Pilbup maupun Pilwalkot. Sebelum Pilpres dan Pemilu dihelat.

"Secara khusus kami belum memikirkan Pilkada, tapi bahwa itu merupakan agenda yang akan kita tempuh nanti di November 2024, ya tentu di internal kami telah membahas. Tapi secara khusus kami belum fokus kesana (Pilkada serentak) masih kepada Pilpres dan Pemilu, karena agenda terdekat," beber dia.

Anda siap mengikuti Pilgub Banten, sebagai bakal calon?

"Saya kader partai, tugas saya hari ini sebagai struktural partai adalah mempersiapkan bagaimana 2024 kita bisa sukses di pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Tugas berikutnya tentu mengarah ke Pilkada, Gerindra siap," jawab dia diplomatif.

"Untuk Kota Tangerang sendiri kita belum membahas secara khusus, Pilkada masih lama. Kalau sekarang nanti kena ombak kena angin nanti kusut. Yang jelas fokus Gerindra itu Pilpres dan Pemilu," kembali Andra Sony menegaskan.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek