Politik
Kamis 30 Juni 2022 20:43
Asep Hidayat Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten. (FOTO: Dok-BantenExpres)
\"Share

BANTENEXPRES - Terpilihnya Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang hasil Muscab Partai Demokrat Banten tahun 2022, Asep Hidayat diminta merangkul semua kader Demokrat Kota Tangerang.

Demikian dikatakan Ade Suryadi Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang Fraksi Demokrat, Kamis (30/06).

"Ya saya berharap siapa pun yang menjadi Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang dapat merangkul semua kader. Agar tidak terjadi perpecahan," kata Ade kepada BantenExpres ditemui di gedung DPRD.

Ia tidak ingin kader-kader partai Demokrat pecah seperti di daerah lain akibat hasil Muscab yang tidak dapat diterima oleh salah satu pihak.

"Saya sudah menjadi kader Demokrat sejak 2004 sampai saat ini, alhamdulillah. Saya tidak ingin ada gap atau pun terjadi mis komunikasi antar kader," ujar dia.

"Siapa pun pemenangnya hasil dari keputusan DPP itu yah harus kita hormati bersama. Siapa pun yang menang dapat mengibarkan bendera Demokrat, baik di Kota Tangerang maupun di Banten," imbuh Ade menegaskan.

Ia berharap semua kader dan kubu dirangkul dengan tujuan para kader dapat meneruskan perjuangan dan membesarkan partai Demokrat.

Ade sendiri mengaku belum tahu pasti bahwa Asep Hidayat keluar menjadi pemenang hasil Muscab tersebut.

"Saya pribadi belum tahu, tapi kalau kabar burung iya. Sekali lagi siapapun yang menang dapat mengibarkan partai Demokrat," kata dia lagi.

Ditanya pendapatnya akankah ketua terpilih merombak struktur kepengurusan Demokrat Kota Tangerang atau tidak, ia menyebut seorang ketua punya kewenangan.

"Saya kira itu wewenang beliau (ketua terpilih). Misalnya kalau saya mau dipakai lagi di kepengurusan Demokrat yak saya siap mengemban amanah itu. Kalau pun tidak itu hak priogratif ketua," tutur Ade yang juga Sekretaris MPC Demokrat Kota Tangerang.

Sebagai informasi, Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Provinsi Banten tahun 2022 salah satu agendanya memilih ketua baru tingkat DPC se-Banten untuk periode 2022-2027.

Hasil Muscab di Kota Tangerang dikabarkan Asep Hidayat terpilih untuk memimpin DPC Partai Demokrat Kota Tangerang.

Diketahui Asep Hidayat bersaing dengan incumbent Baihaki. Dimana Asep Hidayat didukung 4 PAC sementara Baihaki 9 PAC dari 13 PAC se-Kota Tangerang. Namun demikian, keputusan Muscab sendiri oleh DPP.

Asep Hidayat sendiri tidak menjawab secara detail kabar terpilihnya dia sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang saat dihubungi.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas semua doanya. Nanti saya kirim rilisnya," kata Asep melalui pesan kepada BantenExpres, Selasa (28/06) kemarin.

(ZIE/GUNG)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek