Ekonomi
Kamis 14 November 2019 21:16
Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang memperluas kerjasama pembayaran air bersih. Salah satu perusahaan unicorn terkemua tanah air, yakni Tokopedia dipilih untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran melalui aplikasi di smartphone.

Dirut PDAM TB Kota Tangerang, Sumarya, mengatakan dengan ditambahnya akses kerjasama pembayaran air bersih melalui aplikasi online ini, masyarakat sebagai pelanggan semakin mudah dan memiliki banyak pilihan untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM Tirta Benteng. 

“Proses pembayaran air bersih PDAM baik tagihan air maupun non air sudah berbasis online semakin mudah dan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa dibatasi oleh jam layanan operasional,” terang Sumarya di Tangerang, Kamis (14/11).

Ia berharap dengan adanya sistem pembayaran melalui berbagai akses dapat memudahkan masyarakat [pelanggan] untuk dapat membayarkan tagihan rekening air tepat waktu sebelum jatuh tempo tanggal setiap bulannya agar terhindar dari denda.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Komitmen Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca

Sebagai informasi, sebelumnya pembayaran sudah bisa dilakukan melalui beberapa akses yang ada seperti di loket-loket PDAM, dan jaringan minimarket Alfamart dan Indomart serta PT. Pos Indonesia di seluruh Indonesia,

Sementara untuk melakukan pembayaranya bisa memilih metode melalui kartu kredit, transfer yang ada di smartphone para pelanggan.

“Pelayanan ini bentuk komitmen kami dan pemerintah Kota Tangerang dalam rangka mempermudah masyarakat membayar air bersih PDAM,” ucap dia dalam siaran pers.

Dapat diiketahui dari jumlah pelanggan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang hingga tahun ini sekira 56 Ribu. “Mayoritas yang membayar air bersih melalui transfer adalah pelanggan menengah ke atas. Tetapi masih ada juga pelanggan yang membayar ke loket-loket PDAM,” tambah Sumarya. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek