Ekonomi
Minggu 08 September 2019 22:46
Atraksi dan kebudayaan dari berbagai daerah tampil dalam Kirab Budaya di Kota Tangerang, Minggu (08/09). (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG – Sebanyak 148 vihara datang dari penjuru Indonesia ikut ambil bagian dalam kegiatan Kirab Budaya dan Ruwat Bumi 2019 di Kota Tangerang, yang diselenggarakan oleh Vihara Dhamma Budhi, Minggu (08/09) sore.

Ribuan peserta kirab menempuh pawai atau jalan kaki sejauh 7,5 kilometer menyusuri pusat Kota Tangerang. Tua muda nampak antusias mengikuti pawai/kirab.

Pun dengan ribuan warga menyambut pawai/kirab nusantara yang baru pertama kalinya di gelar di Kota Tangerang ini, tumpah ruah seperti di depan Mapolres Metro Tangerang, Jalan Daan Mogot.

Kirab dilepas langsung oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota-Kombes Pol Abdul Karim, dengan mengambil garis start di Jalan Bouraq, Kecamatan Neglasari.

Para peserta kirab dengan berbagai kostum juga menampilkan sekira 124 tandu/joli yang menjadi bagian dari kepercayaan masyarakat Tionghoa.

Walikota Tangerang dalam kegiatan ini menyampaikan kekagumannya atas antusias dan partisipasi masyarakat yang turut menyemarakan jalannya kirab budaya ini.

"Masyarakat Kota Tangerang bisa hidup rukun berbudaya dan beragama dalam bingkai kota metropolitan," kata Walikota.

BACA JUGA: Wisata Alam Banksasuci Ini Wajib Anda Kunjungi, Kuylah..!

Menurutnya, kirab budaya ini menjadi bukti dimana masyarakat Kota Tangerang bisa saling menghormati sesama walaupun banyaknya perbedaan.

"Persatuan di Kota Tangerang menjadi sebuah bukti bahwa Indonesia adalah negara yang amat sangat menghargai perbedaan," tegasnya.

Atas kegiatan ini Walikota berharap dapat menambah semangat masyarakat di Kota Tangerang dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama.

"Karena sejatinya keragaman budaya merupakan khazanah yang harus terus dilestarikan," tandas Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

Kirab budaya menampilkan berbagai kebudayaan daerah dan penampilan kebudayaan masyarakat Tionghoa serta diisi kostum epik dan atraksi-atraksi menarik ini pun memecahkan rekor dunia. (DIR)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek