Teknologi
Jumat 22 September 2017 08:47
Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (BantenExpres | Azie Stianegara)
\"Share

TANGERANG - Setelah menerapkan Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS), Pemkot Tangerang kembali berinovasi dengan menerapkan Traffic Public Announcement (TPA) atau CCTV bersuara di empat simpang jalan yang dapat menegur pengendara nakal.

Kepala Dinas Perhubungan Saiful Rohman mengatakan, alat tersebut memungkinkan petugas untuk bisa memberikan teguran ataupun himbauan ke pengguna jalan yang ada di beberapa simpang di Kota Tangerang.

“Sehingga kemacetan ataupun kesemerawutan yang ada di simpang sebagai akibat dari kurang tertibnya pengendara jalan bisa diminimalisir,” kata Saiful dalam keteranganya di Tangerang, Kamis (21/09).

Dari 33 simpang yang sudah terpasang ATCS saat ini baru empat simpang yang sudah ada TPA. Adapun lokasi tersebut yakni Simpang Tanah Tinggi, Simpang Puspem Timur, Simpang TMP Taruna dan Simpang Benteng Betawi, sambungnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan pesatnya perkembangan kota juga berbanding lurus dengan banyaknya persoalan yang dihadapi. Dan ini juga yang tengah dihadapi oleh Kota Tangerang sebagai salah satu Kota Metropolitan. Namun persoalan kota tersebut memerlukan sinergitas dan dukungan dari semua pihak untuk bisa memecahkannya.

"Kita mengajak masyarakat tidak hanya menjadi penonton tapi lebih dari itu adalah bagaimana bisa menjadi subjek pembangunan. Kita tentu belum bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, namun dengan dukungan masyarakat minimal kita bisa memberikan solusi," kata Walikota. (TON)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

Bantenpost 2010 - 2013     develop by mitra-tek.com