Politik
Minggu 21 April 2019 08:36
LSM GERAK Indonesia. (FOTO: Untuk BantenExpres)
\"Share

TANGERANG – Pelaksanaan Pemilu 2019 usai sudah digelar pada, Rabu (17/04) kemarin. Pesta demokrasi lima tahun-an kali ini dilakukan secara serentak diseluruh tanah air, untuk pemilihan anggota-anggota legislative, DPD serta Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, Keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat-Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (LSM-GERAK) Indonesia, menyampaikan kepada seluruh anggota dan masyarakat umumnya ditanah air, rasa terimakasihnya atas pelaksanaan Pemilu 2019.

“Salam kebangsaan. Bersama ini saya Ketua Umum Gerak Indonesia mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh keluarga besar Gerak Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 ini,” kata Ketum GERAK, Kurais SH, melalui siaran pers kepada redaksi ini, Sabtu (20/04) di Tangerang.

Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh perangkat Pemilu, yakni KPU, Bawaslu, jajaran TNI serta Polri yang juga sukses mengamankan jalanya pesta demokrasi.

Tak lupa, Kurais mengapresiasi atas suksesnya proses Pemilu 2019 yang berlangsung hingga delapan bulan lamanya dengan aman dan lancar, yang mengahabiskan energi serta waktu kita semua.

“Pencoblosan sudah usai. Siapapun yang ditetapkan oleh KPU nanti peraih suara terbanyak dalam Pilpres ini, yang akan di umumkan pada tanggal 22 Mei 2019 adalah pemimpin kita semua,” kata dia.

Terlepas berbeda pilihan waktu mencoblos, kata dia lagi, dari hitung cepat (quick count) yang telah memenangkan salah satu pasangan calon, pihaknya minta untuk tidak dijadikan polemik.

“01 + 02 = 3, yaitu butir penting dalam Pancasila adalah Persatuan Indonesia, mari kita bergandengan tangan kembali untuk membangun NKRI yang kita cintai bersama,” imbau Kurais.

Seperti diberitakan oleh berbagai media massa, hasil hitung cepas alias quick count yang dilakukan lembaga-lembaga survei, pasangan nomor 01 [Jokowi-Ma’ruf Amin] unggul terhadap pasangan nomor 02 [Prabowo-Sandiaga].

Namun, hasil real count oleh KPU masih berlansung. Sementara menempatkan pasangan 01 [54,15%] mengungguli nomor 02 dengan perolehan [45,85%], walau data masuk masih dibawah kisaran 10 persen suara nasional. (ZIE)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek