Olahraga
Kamis 20 Juli 2017 13:48
Maesaroh atlet angkat besi berhasil meraih medali perak di Singapura. (FOTO: IST)
\"Share

PANDEGLANG - Maesaroh atlet Atletik jebolan PPLP (Pusat Pendidikan Latihan olahraga Pelajar) Banten, asal Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang berhasil kibarakan bendera merah Putih dengan meraih medali perak, dalam cabang olahraga Atletik angat besi, di ajang Asean School Games di Singapura, Selasa(18/07) lalu.

Gadis yang biasa disapa Mae ini menjadi satu-satunya atlet asal Banten yang berhasil meraih medali perak dan merupakan sejarah bagi dunia Atletik Banten di kancah internasional.

Sementara itu, Haji Bedi, pendidik Mesaroh menyatakan kebanggaan-nya kepada mahasiswa yang saat ini sedang mengenyam bangku kuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Fakultas Hukum, berharap perjuangan anak didiknya tersebut tidak hanya sampai disini sehingga kedepan akan terus mengkuti ajang olahraga baik nasional maupun internasional,

“Saat ini mae mash berada di Singapura, belum bisa di hubungi padahal dari pihak Dinas Pemuda Olahraga juga sudah menunggu kabar dari Mae, harapan saya mae mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, karena memang Mae ini adalah anak tidak mampu, tapi berkat kegigihan dan prestasinya, kita semua bangga dengan hal itu, kedepan akan ada kejuaraan Asia lagi, mudah-mudahan Mae dapat ikut kembali dengan dukungan dari Ppmerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi Banten,” jelas dia yang dilansir website pandeglangkab.go.id, Kamis (20/07).

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Moch Amri mengatakan dalam waktu dekat, bersama Sahrudin (Ketua KONI Pandeglang) akan menemui Bupati terkait Maesaroh yang merupakan anak berprestasi asli dari Pandeglang,

Sebagai perhatian, pihaknya siap membiayai segala keperluan apabila Maesaroh ini akan mengkuti kejuaraan dan bertanding lagi.

“Kami sendiri sangat bangga dengan capaian yang diraih Maesaroh yang mampu meraih medali perak di kancah Internasional, kami sudah tidak sabar lagi ingin melaporkan hal yang sangat membanggakan ini kepada pimpinan kami, bupati Irna,” kata Amri menegaskan. (RHMT)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek