Hukum_Kriminal
Senin 16 November 2020 15:36
Sejumlah mahasiswa dan pelajar asal Papua yang ada di Banten melakukan unjukrasa, di DPRD Banten, Senin (16/11). (FOTO: Istimewa)
\"Share

SERANG - Sejumlah Mahasiswa dan Pelajar asal Papua yang berada di Banten melakukan aksi unjukrasa solidaritas, di depan gedung DPRD Provinsi Banten, Senin (16/11).
 
Massa aksi melakukan orasi dengan mengusung tema meminta kepada pemerintah untuk melanjutkan Program Otonomi Khusus Papua.

"Demi masa depan mahasiswa dan pelajar Papua di wilayah Indonesia. Kami mengharapkan pemerintah bisa memperhatikan kita khususnya untuk Program Otonomi Khusus Papua," kata koordinator lapangan massa aksi Frans Yohanes Miokbun.

Dalam kesempatan itu Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, melalui Kabagops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan, memberi arahan dan motivasi kepada koordinator lapangan, para mahasiswa dan pelajar. Serta yel-yel sebagai bentuk semangat dan persatuan "Papua adalah Indonesia."
 
"Mahasiswa dan pelajar yang berada di Provinsi Banten kurang lebih 500 orang, semuanya mengharapkan perhatian dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," ungkapnya.

Selain itu, Kabagops juga mengimbau kepada massa aksi agar tetap jaga persatuan NKRI serta menjadi generasi muda yang unggul, cerdas, berprestasi dan buat bangga orang tua dan demi pembangunan Indonesia.

"Kami berharap massa aksi tidak terprovokasi, tidak melakukan tindakan anarkis saat menyampaikan pendapat di muka umum, patuh hukum serta menjaga kamtibmas yang kondusif," harap Yudha.

Massa selain meneriakan yel-yel juga mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Aksi unjukrasa sendiri berjalan lancar dan kondusif. (MUH)

Tentang Kami | Hubungi Kami | Redaksi | Disclaimer

PT BantenExpres Siber Media ©2018     develop by mitratek